Batal dengan Unesa, Tarwi 79th Virtual Challenge 6 Hours Tetap Digelar

  • Whatsapp
Batal dengan Unesa, Tarwi 79th Virtual Challenge 6 Hours Tetap Digelar
Rolasnews.com – Rencana Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar International Virtual Race bersama Tarwi tanggal 14 November 2020 mendatang, akhirnya dibatalkan. Alih-alih menggandeng pihak luar, Unesa memilih menggelar sendiri event balap sepeda virtual tersebut. Waktu penyelenggaraannya pun terpaut seminggu, yakni tanggal 21 November.

Keputusan pembatalan ini disampaikan langsung ke tim Tarwi, Selasa siang kemarin (3/11). Humas Unesa mengatakan event akan dihandle pihak kampus sendiri dan menunjuk Dony Ardy Kusuma M Kes dari Acilles Sport Science & Fitness Centre (SSFC) Unesa sebagai penanggungjawabnya.

Pembatalan ini tentu disayangkan. Pasalnya, sehari sebelumnya, Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan M. Kes, telah menyetujui gelaran event tersebut bersama Tarwi. Termasuk titelnya yang tetapInternational Virtual Race Bersama Tarwi 79th”.

Read More

“Ya kecewa lah. Kok tiba-tiba Unesa membatalkan begitu saja. Padahal event ini sudah dirancang sebulan yang lalu. Pak Rektor sendiri juga yang waktu itu meminta diadakan balapan sepeda virtual,” kata Riries Widya dari tim Tarwi.

Riries mengaku ingat betul ketika Tarwi dan rombongan bertandang ke Unesa awal Oktober lalu, Rektor menginginkan diadakan event balap sepeda virtual dengan alasan kegiatan olahraga tak boleh berhenti di masa pandemi. Karena itu, kampus siap membantu menyediakan tempat, peralatan sekaligus mensponsorinya.

“Sampai Senin kemarin, semuanya lancar-lancar saja. Pak Rektor sudah setuju. Beliau bilang bantuan dari Unesa sudah disiapkan dan kita disuruh mengambil sekalian untuk menyelesaikan administrasi serta pembayaran pajaknya,” terang Riries.

“Eh, lha kok ndilalah Selasa siang tahu-tahu ada kabar dibatalkan,” sesalnya.

Sambangi Unesa, Tarwi Serahkan Plakat Penghargaan & Data Statistik Nggowes Surabaya-Jakarta

Meski demikian, tim Tarwi tak mau berlarut-larut kecewa. Event balap sepeda virtual yang melibatkan mantan pebalap nasional berusia 79 tahun itu tetap akan digelar. Hanya saja bukan virtual race, melainkan virtual challange selama 6 jam.Flyer Tarwi Virtual Challange

Untuk ajang ini, tim tetap akan bekerjasama dengan Zwift Indonesia (ZID) (sebuah aplikasi yang bisa memvirtualisasikan kegiatan sepeda dan berlari statis).

Selain live media selama challange berlangsung, “Tarwi 79th Virtual Challenge 6 Hours” juga akan ada live streaming dengan komunitas pesepeda virtual, wartawan olahraga serta interaktif dengan peserta. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *