Sukses dan Meriah, Gowes with Legend Rayakan Ultah Tarwi ke-81

Sukses dan Meriah, Gowes with Legend Rayakan Ultah Tarwi ke-81
(Start di Lapangan Parkir Apartement Shamaya. Credit: Ist)

Rolasnews.com – Event Gowes with Legend yang digelar hari Minggu (18/9/2022) berlangsung sukses dan meriah. Selain puluhan door prize hiburan, event tersebut juga menyediakan hadiah utama berupa sepeda BMX dan sepeda lipat dari UNITED Bike.

Keluarga Besar Tarwi
(Keluarga Besar Tarwi yang juga menjadi sponsor event Gowes with Legend. Credit: Ist)
Foto bersama peserta Gowes with Legend
(Foto bersama Keluarga Besar Tarwi dan para peserta Gowes with Legend. Credit: Ist)

Start dan finish Gowes with Legend dilakukan di Lapangan Parkir Apartement Shamaya, Jalan Embong Sawo No. 1 Surabaya pada Minggu pagi 18 September 2022.

Read More
Serba Oranye
(Serba Oranye. Credit: Ist)
Tarwi, istri dan putrinya
(Tarwi, istri dan putrinya. Credit: Ist)

Event ini diikuti 140 peserta yang sebagian di antaranya merupakan alumni SMPN 12 Surabaya (Rholazer) dari berbagai angkatan serta masyarakat umum pecinta gowes lainnya. Setiap partisipan di event ini mendapatkan jersey dari pihak panitia.

Jelang berangkat
(Menjelang berangkat. Credit: Ist)

Gowes with Legend merupakan semacam event fun bike untuk merayakan hari ulang tahun Tarwi yang ke-81. Sebenarnya hari lahir legenda balap sepeda nasional itu jatuh pada tanggal 17 September, namun event untuk merayakannya diundur sehari karena bertepatan dengan hari Minggu.

Tarwi sendiri saat itu bersepeda tandem dengan istrinya. Walau usianya sudah cukup lanjut, pria kelahiran Lamongan itu tampak bugar dan bersemangat. Pun demikian pula dengan Asmani, sang istri, yang usianya terpaut 7 tahun. Pasangan aki nini ini diberi kesempatan untuk berada di barisan depan.

Tarwi & Asmani di depan
(Tarwi dan istri memimpin rombongan Gowes with Legend. Credit: Ist)

Untuk rute yang ditempuh Gowes with Legend adalah Basra Loop 5x atau mengelilingi segitiga Jalan Basuki Rahmat, Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Panglima Sudirman sebanyak 5 putaran dengan masing-masing putaran berjarak kurang lebih 3 km.

Di perjalanan gowes
(“Iki duduk balapan tapi nggowes santai, lho.”. Credit: Ist)

Sekitar satu jam kemudian, seluruh peserta mengakhiri kayuhan sepedanya dan berkumpul kembali ke titik awal atau titik start. Sembari menikmati hidangan minuman serta sajian pecel “Bu Pri” dan soto, mereka sibuk bercengkrama dan saling sapa satu sama lain.

Sarapan pecel Bu Pri
(Sarapan di Pecel Ponorogo “Bu Pri”. Credit: Ist)

Dan yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pembagian door prize.

Untuk door prize Gowes with Legend, dua hadiah utamanya berupa sepeda BMX dan sepeda lipat. Juga puluhan bingkisan hiburan lainnya.

Sepeda BMX adalah sumbangan dari Keluarga Besar Tarwi sebagai bentuk rasa syukur atas umur panjang dan kesehatan ‘Papayang’ (panggilan sayang keluarga terhadap Tarwi).

Sementara door prize sepeda lipat merupakan pemberian dari UNITED Bike, sebuah perusahaan sepeda terbesar di Indonesia yang memproduksi sepeda-sepeda berkualitas tinggi.

Peraih sepeda BMX
(Tito memenangkan door prize sepeda BMX yang disumbangkan Keluarga Besar Tarwi. Credit: Ist)

Uniknya, dua orang yang beruntung mendapatkan door prize utama ini masih ada kaitannya dengan alumni SMPN 12 Surabaya. Tito, yang meraih sepeda BMX dari Keluarga Besar Tarwi, adalah suami dari Dini Herawati, Rholazer lulusan 93.

Peraih sepeda lipat
(Aan meraih door prize utama sepeda lipat dari UNITED Bike. Credit: Ist)

Sedang Aan, Rholazer lulusan 89, berjingkrak gembira ketika nomor vouchernya disebut untuk memboyong pulang sepeda lipat dari UNITED Bike. (*)Sketch Tarwi dan Asmani

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.