‘Rahasia Silaturahmi’, Tema Pengajian IKA Rolas 88 Februari 2023

‘Rahasia Silaturahmi’, Tema Pengajian IKA Rolas 88 Februari 2023
("Semoga berkah silaturahmi mengiringi pengajian rutin Rolas 88 di rumah Emi Anis, Minggu (19/2/2023). Aamiin." Foto: Ist/Rolas 88)

Rolasnews.com – IKA Rolas 88 kembali menggelar pengajian rutin, Ahad (19/2/2023). Pengajian bertemakan ‘Rahasia Silaturahmi’ ini dilangsungkan di kediaman Emi Anis di Graha Asri Sukodono, Sidoarjo.

Ini merupakan pengajian pertama di Sidoarjo. Sebelumnya pengajian rutin IKA Rolas 88 dilakukan di rumah alumni yang tinggal di Surabaya dan di Malang dua kali.

Read More

Pengajian bertemakan ‘Rahasia Silaturahmi’ ini juga relevan dengan rencana IKA Rolas 88 menggelar Reuni Akbar 35 Tahun yang bakal dilangsungkan pada tahun 2023 ini.

Emak2 Rolas 88 guyup
(“Guyup rukun agawe santosa. Juga menambah panjang umur dan rejeki.” Foto: Ist/Rolas 88)

Pengajian kali ini diikuti 25 peserta/alumni. Tampak tuan rumah sangat cermat menyiapkan segala sesuatunya demi sukses dan lancarnya acara ini.

Rumah yg anggun dan asri penuh dengan tanaman kembang turut mewarnai suasana kegembiraan pengajian yang digelar pada pagi hari tersebut.

Jamuan makanan dan minuman sangat berselera menambah guyup & keakraban acara silaturahmi yang dibalut dengan pengajian serta tauziah dari Ustad Anshori dari Sidoarjo.

Dalam ceramahnya, ustadz Anshori mengulas cukup detail pentingnya silaturahmi. Pada dasarnya manusia tercipta oleh Alloh SWT. dari diri yang satu (manusia) Nabi Adam As yang kemudian Alloh sempurnakan penciptaannya dengan pasangannya yakni Hawa yang diambil dari bagian tulang rusuk Nabi Adam As. Untuk melengkapi.

Dari sinilah awal mula kemudian berkembang dan berketurunan sebagai pendidik bumi, menukil dari QS: An Nisa :1

“Sejatinya manusia adalah makhluk sosial yg saling membutuhkan dan saling melengkapi.”

Ustad Anshori memberikan tauziyah
(Ustad Anshori memberikan tauziyah. Foto: Ist/Rolas 88)

Hakikat silaturahmi melahirkan umur yang panjang dan bertambahnya rejeki karena dalam setiap pertemuan selalu menghadirkan do’a bagi masing-masing mereka.

Sementara itu, acara pengajian makin meriah dengan dibagikannya cukup banyak hadiah yang disponsori oleh rekan alumni Rolas 88, Iwan Rahmat Hidayat. Seluruh hadiah tersebut  diperuntukkan bagi para alumni yang mengikuti gelaran acara pengajian ini.

Dalam rangkaian acara pengajian ini, juga diserahkan bingkisan sembako untuk sesama alumni Rolas 88, yakni Slamet, Leleng dan Nunung. (YOKO)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *