Reuni Akbar 35 Tahun Rolas 88 Dipastikan Dihelat September 2023

Reuni Akbar 35 Tahun Rolas 88 Dipastikan Dihelat September 2023
(Panitia Reuni Akbar 35 Tahun Rolas 88. Credit: Rolas 88)

Rolasnews.com – Minggu (5/2/2023) siang, pengurus IKA Rolas 88 dan Koordinator Kelas (Korlas) mengadakan pertemuan rutin. Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana menggelar Reuni Akbar 35 tahun Alumni SMPN 12 Surabaya lulusan 1988 yang tanggal pelaksanaannya sudah ditetapkan, yakni 10 September 2023.

Pemilihan tanggal 10 September 2023 untuk Reuni Akbar 35 Tahun Rolas 88 karena pertimbangan banyak hal. Di antaranya yang paling utama adalah waktunya yang cukup panjang sehingga persiapan bisa lebih baik.

Read More

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah kesibukan masing-masing alumni serta momen. Bulan September dinilai lebih fleksibel.

“Kalau Juni-Juli sulit. Liburan dan wayahe arek daftar ulang sekolah. Fokus orang tua pasti ke situ. Sementara Agustus juga kurang pas. Banyak perayaan, agustusan. Jadi akhirnya dipilih bulan September tanggal 10. Pas hari Minggu,” kata Satria Dwinanto.

Bendahara IKA Rolas 88 itu menambahkan, sebelumnya malah ada keinginan menggelarnya pada bulan Mei.

“Sempat muncul usulan Reuni Akbar ini diadakan pada awal atau pertengahan Mei. Sekalian dibarengkan dengan halal bihalal karena Idul Fitri kan jatuh pada 20-an April. Tapi setelah dipikir-pikir, terlalu riskan karena waktunya mepet. Juga kemungkinan banyak yang tidak bisa datang, terutama yang dari luar Surabaya, karena pastinya mereka punya agenda sendiri-sendiri paska Lebaran,” tutur Satrio.

“Eman-eman kalau Reuni Akbar ini amburadul hanya gara-gara persiapannya terburu-buru,” lanjutnya.

Meski tanggal pastinya sudah ditetapkan, namun untuk tempat, biaya, konsep reuni, masih perlu dibicarakan lebih lanjut. Karena itu setelah pertemuan hari Minggu, menurut Satrio, akan ada pertemuan atau agenda rapat berikutnya untuk mematangkan perencanaan reuni.

Sekretariat panitia penyelenggaraan reuni adalah di tempat Satrio sendiri, yakni di Jalan Dukuh Kupang XXXI/45, Surabaya.

Rapat reuni
(Masih perlu perencanaan lebih lanjut mengenai biaya maupun lokasi reuni. Credit: Rolas 88)

Sebagai informasi, dari total 14 Korlas, panitia inti Reuni Akbar 35 Tahun Rolas 88 diamanahkan pada 5 perwakilan Korlas. Pemberian mandat kepada 5 Korlas ini semata karena mereka yang lebih siap dan aktif. Ada pun 9 Korlas lainnya sifatnya membantu mensosialisasikannya ke para alumni di kelasnya masing-masing.

Hal yang sama juga dilakukan pengurus IKA Rolas 88.

“Kami (pengurus) tentu mendukung sepenuhnya reuni ini. Tapi pelaksanaannya di lapangan, kami percayakan kepada teman-teman Korlas,” tandas Hesa Yoko,Ketua Harian IKA Rolas 88. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *