Sukses dan Meriah, Program Safari Kuliner UMKM PASTi BISA

Sukses, Program Safari Kuliner UMKM PASTi BISA
(Usai senam di GOR Pancasila. Foto: Ist)

Rolasnews.com – Alumni SMPN 12 Surabaya (Rholazer) akhir pekan kemarin menggelar acara Safari Kuliner UMKM PASTi BISA. Acara yang diikuti puluhan Rholazer itu berlangsung meriah, mulai dari senam pagi hingga pencairan dana bergulir UMKM untuk para alumni.

Kegiatan diawali dengan senam pagi dan line dance lintas angkatan alumni di GOR Pancasila, Surabaya. Acara ini diikuti sekitar 85 orang.

Read More
Link Banner
Sarapan di Warung Pecel Bu Pri
(Menikmati sarapan di Warung Pecel Ponorogo Bu Pri. Foto: Ist)

Setelah itu, dilanjut dengan makan pagi bersama di Warung Pecel Ponorogo Bu Pri di Jalan Bodri No 1, Surabaya. Di warung milik salah seorang alumni 88, Hartini alias Tince itu, juga sebagai penutup program Safari Kuliner UMKM PASti BISA yang telah dilaksanakan di beberapa tempat usaha UMKM milik alumni alumni lintas Angkatan secara bergantian.

Foto Bareng di Warung Pecel Bu Pri
(Foto bareng Rholazer lintas angkatan di Warung Pecel Ponorogo Bu Pri. Foto: Ist)

Salah satu kegiatan untuk menunjang usaha para alumni adalah menggelar bazaar produk-produk UMKM dari alumni angkatan 77 sampai angkatan 2000. Produk yang dijual di bazaar tersebut antara lain aneka makanan frozen, makanan siap saji, bahan makanan mentah seperti kerupuk, telur asin dan bibit tanaman buah tin.

Dini Herawati dan penerima bantuan UMKM
(Penggagas UMKM PASTi BISA, Dini Herawati, (kiri/alumni 93) dan seorang alumni penerima bantuan dana bergulir UMKM untuk pengembangan bibit buah tin. Foto: Ist)
Palvi bersama Dini Herawati
(Palvi, (kiri/alumni 91), bersama Dini Herawati, turut andil dalam suksesnya silaturahmi Rholazer lintas angkatan. Foto: Ist)

Sebagai informasi, Program UMKM PASTi BISA telah berlangsung beberapa kali. Tahun ini masuk gelombang 3. Bahkan pencairan dana bergulir UMKM PASTi BISA program tahun 2023 telah dilakukan dengan total penerima dana bergulir UMKM sebanyak 67 alumni yang mempunyai usaha di segala bidang. Pencairannya sebesar Rp4 juta dan Rp2 juta tiap alumni dengan pengembalian tanpa bunga.

Pencairan dana bergulir ini dibarengkan dengan silaturahmi Lintas Angkatan alumni di Resto Wakul, Jalan Indragiri, Surabaya.

Dedengkot e Rolas 88
(“Sing mbaurekso Rolas 88… hadir”. Foto: Ist)

Untuk menyemarakkan suasana, disediakan aneka hadiah doorprize yang dibagikan kepada para alumni yang datang. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *