Josss! Emak-Emak Rolas 88 Juarai Senam Rholaz Pitulasan

Josss! Emak-Emak Rolas 88 Juarai Senam Rholaz Pitulasan

Rolasnews.com – Dua jempol patut diacungkan ke perjuangan 6 Emak Rolas 88 yang Ahad (14/8/2022) kemarin berpartisipasi dalam “Rholaz Pitulasan”. Dalam lomba senam yang dipertandingkan di event untuk merayakan HUT RI ke-77 yang dihelat di halaman SMPN 12 Surabaya itu, mereka sukses menggondol trofi juara pertama.

Kemenangan para Emak Rolas 88 ini tentu saja disambut riang gembira nan heboh. Pasalnya, dari sekian lomba yang dipertandingkan, senam adalah satu-satunya lomba yang dimenangkan wakil dari Lulusan Tahun 1988 SMPN 12 tersebut.

Read More

Mengenakan pakaian seragam SMP, keenam Emak-Emak yang beberapa di antaranya bahkan sudah punya momongan cucu itu tampil enerjik membawakan tarian khas asal Maumere, NTT, Senam Gemu Fa Mi Re.

“Alhamdulillah. Ga sia-sia latihan keras yang kita lakukan selama ini. Rolas 88… J-U-A-R-A,,,!” pekik Hartini kegirangan seusai hasil lomba diumumkan.

JUARA!
(JUARA…!!!. Credit: Ist/Rolas 88)

Apa yang dikatakan Hartini alias Tince, tidaklah mengada-ada. Selama semingguan keenam Emak Rolas 88 yang terdiri dari Tince, Hesty, Ony, Rahmawati, Peni dan Didien, berlatih keras mensikrionkan gerakan senam Gemu Fa Mi Re yang akan ditampilkan di “Rholaz Pitulasan”.

Ony yang berdomisili di Malang pun rela riwa riwi dari rumahnya ke Surabaya untuk bergabung berlatih bareng kelima rekannya.

“Ga popo. Setahun sepisan ae, kok. Sing penting Rolas 88 eksis, rek,” ujarnya.

Emak-Emak Rolas 88 mejeng depan gerbang sekolah
(Mejeng dulu sebelum perform di depan gerbang sekolah. Credit: Ist/Rolas 88)

Sebagai informasi, “Rholas Pitulasan” merupakan event yang diprakarsai Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya (IKA Rholaz) untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Lintas Angkatan SMPN 12 kumpul bareng
(Alumni lintas angkatan meriahkan event “Rholaz Pitulasan” di Halaman SMPN 12 Surabaya, Minggu 14 Agustus 2022. Credit: Ist/Rolas 88)
Ngremo bareng
(Ngremo ramai-ramai. Credit: Ist/Rolas 88)
Arek wolu2
(“Arek wolu-wolu hadir.” Credit: Ist/Rolas 88)

Selain bazaar dan senam, dalam event tahunan ini juga digelar berbagai lomba seperti tarik tambang, lomba balap karung, karaoke, gobak sodor, dll, yang diikuti hampir seluruh lulusan SMPN 12 Surabaya atau lintas angkatan.

Aneka permainan tersebut sengaja dipilih untuk diperlombakan karena lekat dalam memori masa kecil para alumni.

Lomba Karaoke Rholaz Pitulasan
(“Ga peduli fals, suoro koyok kucing ketiban memehan, ambekan menggeh-menggeh, sing penting partisipasi lomba karaokean”. Credit: Ist/Rolas 88)

“Happy Anniversary RI ke-77. Viva Rholazer! Viva Rolas 88!” (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.