IKA Rolas 88 Serahkan Persiapan Reuni Akbar 35 Tahun ke Perwakilan Kelas

IKA Rolas 88 Serahkan Persiapan Reuni Akbar 35 Tahun ke Perwakilan Kelas
(Sejumlah perwakilan Koordinator Kelas yang hadir di rapat pengurus. Mereka lah yang bakal menjadi tulang punggung pelaksanaan reuni akbar 35 tahun Rolas 88. Foto: Ist/Rolas 88)

Rolasnews.com – Pengurus Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya lulusan 1988 (Rolas 88) memutuskan perhelatan reuni akbar 35 tahun, persiapannya diserahkan kepada perwakilan masing-masing kelas. Selain mendorong keterlibatan banyak alumni, reuni akbar juga diyakini akan lebih semarak karena menampung ide-ide segar dalam penyelenggaraannya.

Persiapan reuni akbar 35 tahun Rolas 88, diputuskan dalam rapat pengurus hari Minggu siang di Warung Bintang Lima di Jalan Jambangan Sawah, Surabaya. Rapat tersebut dihadiri perwakilan Koordinator Kelas (Korlas) dan pengurus inti.

Read More

Hesa Yoko, selaku Ketua Harian IKA Rolas 88, mengatakan perwakilan Korlas ini akan bertindak sebagai eksekutor acara. Sedangkan pengurus IKA lebih sebagai pendamping dan supporting kegiatan reuni.

“Ada 5 Korlas yang menjadi pelaksana dari acara reuni akbar. Mohon dipahami, iIni bukan semata-mata penunjukkan, tetapi kesediaan dari para relawan Korlas sendiri untuk membantu menyukseskan agenda reuni akbar 35 tahun,” jelas Yoko.

“Kami sebagai pengurus IKA, lebih sebagai fasilitator dan sepenuhnya mendukung acara reuni nantinya. Dukungan bisa dalam bentuk membantu mengurus lokasi acara, pengumpulan dana, woro-woro ke seluruh alumni, dan lain sebagainya. Jadi kami lebih banyak bergerak di belakang layar, yang eksekusi di lapangan ya teman-teman sendiri,” imbuhnya.

Hal itu diamini Ketua Umum IKA Rolas 88, Erwin Kristanto. Ia menganggap pelibatan perwakilan kelas akan berdampak positif terhadap nuansa dan warna reuni akbar.

“Beberapa reuni yang pernah kita gelar, panitianya itu-itu saja. Dengan menyerahkan inisiatif ke perwakilan masing-masing kelas, diharapkan ada ide-ide segar yang membawa hal-hal baru. Semoga reuni nantinya meriah dan membawa kenangan tak terlupakan bagi kita semua, para alumni Rolas 88,” ujarnya.

Pengurus dan Korlas Rolas 88
(Sejumlah perwakilan Koordinator Kelas yang hadir di rapat pengurus. Mereka lah yang bakal menjadi tulang punggung pelaksanaan reuni akbar 35 tahun Rolas 88. Foto: Ist/Rolas 88)

Di luar persiapan reuni, rapat pengurus saat itu juga membahas beberapa program kerja IKA Rolas 88 seperti pengajian, kegiatan-kegiatan rutin yang bersifat sosial, dll.

Dalam kesempatan yang sama, disepakati pula untuk menjaga keberlangsungan website resmi alumni, rolasnews.com. Website yang menjadi wadah publikasi berbagai kegiatan para alumni ini, diharapkan bisa lebih aktif lagi.

“Rolasnews adalah milik Rolas 88. Jadi bagi teman-teman yang mempunyai kegiatan atau unit usaha, bisa dan boleh memanfaatkannya sebagai sarana publikasi atau promosi. Website ini milik kita semua, tanpa kecuali,” tandas Erwin Kristanto. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *