Pulkam, Tri Endro Ajak Ngumpul Bareng Konco-Konco Lawas Rolas 88

Pulkam, Tri Endro Ajak Ngumpul Bareng Konco-Konco Lawas Rolas 88
(PH (paling kiri) menyempatkan melepas kangen dengan teman-teman sekolahnya semasa SMP. Credit: Rolas 88)

Rolasnews.com – Momen libur akhir tahun menjadi momen yang kerap dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk melepas penat rutinitas sehari-hari dengan bepergian ke berbagai tempat seperti tempat wisata, keliling kota, atau bahkan pulang kampung jika masa libur relatif panjang.

Hal ini pulalah yang dilakukan Tri Endro Budianto. Hakim aktif di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Lampung, ini memilih meluangkan beberapa hari liburnya untuk pulang kampung (pulkam) ke Surabaya dengan ditemani anak dan istrinya.

Read More
Link Banner

“Capek juga. Tapi senang rasanya bisa kembali pulang ke Surabaya,” ujar Tri Endro mengenai perjalanannya bermobil dari Lampung ke kota kelahirannya.

PH, begitu inisial yang akrab disematkan padanya, tiba di Surabaya pada Rabu (28/12/2022) pagi. Namun seolah tak menggubris rasa lelah, sore harinya PH langsung mengajak rekan-rekan alumni Rolas 88 untuk ketemuan a.k.a ngumpul bareng.

“Kangen karo konco-konco,” begitu alasan singkatnya.

Acara ngumpul bareng yang digagas PH ini dilakukan di Cangkir Café milik Selvi Mahdiana (Rolas 97) di daerah Siwalankerto. Sebelumnya undangan disebar melalui japri ke masing-masing alumni, terutama yang aktif di berbagai kegiatan alumni.

Untuk terus menyambung tali pertemanan dan persaudaraan, kegiatan semacam ini juga diagendakan di luar kota di mana banyak alumni Rolas 88 berdomisili.

Tambah bengi tambah akeh sing teko
(Tambah bengi tambah akeh sing teko. Credit: Rolas 88)

Karena dasarnya memang doyan kruntelan lan jagongan, undangan ngumpul bareng pun disambut antusias para punggawa Rolas 88. Tak kurang dari 40 alumni SMPN 12 Surabaya lulusan tahun 1988 yang hadir di acara tersebut. Bahkan juga terlihat beberapa alumni dari angkatan lain seperti Mas Alief Akbari (Rolas 84), Dini Herawati dan Fitri (Rolas 93).

Emak2 gegayaan
(Yang wajib. Mengabadikan emak-emak sosialita gegayaan. Credit: Rolas 88)

Untuk menyemarakkan suasana, acara ngumpul bareng ini juga diiringi dengan tebak-tebakan atau quiz berhadiah kaos khusus yang diperuntukkan bagi 2 pemenang.

Pemberian hadiah quiz
(Hadiah quiz diberikan kepada Hendra “Rambo” Wahyudi dan Jumadiono. Credit: Rolas 88)

Bagi PH sendiri, acara ngumpul-ngumpul ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan konco-konco lawas. Meski jauh, mereka akan selalu ada di hati dan menjadi bagian dari masa remaja yang tak mungkin terlupakan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *