Gaun Pengantin Putri Diana Dipamerkan di London

  • Whatsapp
Gaun Pengantin Putri Diana Dipamerkan di London
(Gaun pengantin Putri Diana yang dipamerkan dalam ekshibisi “Royal Style in the Making” di London. Photo Courtesy : AFP)
Rolasnews.com – Gaun pengantin yang dikenakan Lady Di atau Putri Diana saat pernikahannya dengan Pangeran Charles di tahun 1981, dipamerkan untuk umum sejak Kamis (3/6) di bekas kediaman sang putri di London.

Gaun pengantin yang dikenakan Lady Diana Spencer dalam pernikahan dengan sang putra pewaris Kerajaan Inggris itu bak kisah dalam dongeng-dongeng klasik. Sangat indah dan elegan. Gaun putih berkerut taffeta tersebut merupakan rancangan David dan Elizabeth Emanuel.

Namun biduk rumah tangga keduanya berakhir tak seindah dongeng atau gaun pengantin yang dikenakan. Pasangan keluarga kerajaan itu pisah ranjang sejak tahun 1992 dan resmi bercerai empat tahun kemudian. Yang menyedihkan, keduanya sama-sama terlibat perselingkuhan bahkan saat masih terikat perkawinan.

Read More
Putri Diana saat pernikahannya dengan Pangeran Charles
(Mendiang Putri Diana saat mengenakan gaun pengantin ikonik dalam pernikahannya dengan Pangeran Charles 40 tahun silam. Photo Courtesy : Princess Diana Archive)

Putri Diana sendiri meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris, Perancis, pada tahun 1997 di usia 36 tahun.

Baca Juga :

Lukisan Winston Churchill Kembali Pecahkan Rekor Penjualan

Display gaun pengantin Putri Diana untuk publik itu atas seizin dua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Mereka meminjamkan gaun pengantin ibunya untuk ekshibisi “Royal Style in the Making”.

Cinderella modern
(Putri Diana, sang Cinderella modern. Sayang, kisah perkawinan dan perjalanan hidupnya berakhir tragis. Photo Courtesy : Getty Images)

Tak hanya gaun pengantin, ekshibisi juga menampilkan sketsa, foto serta gaun yang dirancang untuk tiga generasi wanita anggota keluarga Kerajaan Inggris, termasuk yang dikenakan Putri Margaret dan Ibu Suri Ratu Elizabeth.

Pameran akan berlangsung hingga 2 Januari 2022. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *