Gandeng NU, Polda Jatim dan Polres Jajaran Serentak Ngaji Kitab Kuning

  • Whatsapp
Gandeng NU, Polda Jatim dan Polres Jajaran Serentak Ngaji Kitab Kuning
(Kegiatan ngaji kitab kuning Polda Jatim beserta Polres Jajaran menggandeng PWNU dan PCNU se-Jatim. Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Polda Jawa Timur dan Polres Jajaran, bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten/Kota se-Jatim, secara serentak melaksanakan kegiatan keagamaan “ngaji kitab kuning” setiap hari Kamis, di Masjid Polda Jatim dan Polres Jajaran.

Ngaji kitab kuning yang dilaksanakan secara serentak oleh Polda Jatim dan jajaran pada Kamis (3/6) kemarin, telah diikuti oleh 2.925 orang anggota Polri dan ASN serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, kegiatan keagamaan ngaji kitab kuning yang diikuti oleh anggota Polri dan ASN ini terus dilakukan setiap hari Kamis. Meski demikian, karena situasi pandemi, maka anggota dapat mengikuti secara bergantian.

Read More

“Ibadah ngaji kitab kuning akan di laksanakan setiap hari Kamis secara rutin oleh Polda Jatim dan jajaran. Pelaksanaannya secara bergantian akan diikuti oleh Pejabat Utama 7 orang, anggota Polri 50 orang, dan ASN 15 orang, karena situasi pandemi agar tetap mematuhi prokes Covid-19,” jelasnya Jumat (4/6).

Baca Juga :

Bertemu Unair, Kapolda Jatim Tekankan Pentingnya Pembangunan SDM di Kepolisian

Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan, kegiatan rutin keagamaan ini melibatkan Kyai dan Ulama, serta tokoh dari PWNU dan PCNU di setiap kabupaten/kota.

“Ibadah ngaji kitab kuning melibatkan Kyai, Ulama dan tokoh, dari PWNU dan PCNU di kabupaten/kota sebagai pengajar, serta memimpin do’a usai mengaji,” ujar Kombes Gatot disela waktu mengikuti kegiatan rakernis.

Anggota tekun mengikuti kajian kitab kuning
(Anggota tekun mengikuti kajian kitab kuning di polres masing-masing. Photo Courtesy : Ist)

Ditambahkan, kegiatan yang melibatkan para Kyai, Ulama, dan tokoh  NU ini dalam rangka menjaga komunikasi serta silaturahmi yang sudah terjalin baik, dengan Polda Jatim dan Polres jajaran. (DNA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *