Lemaskan Otot Jelang Gowes with Legend, Tarwi Sepedaan ke Suramadu

Lemaskan Otot Jelang Gowes with Legend, Tarwi Sepedaan ke Suramadu
(Tarwi, istri dan rekan pecinta gowes di kawasan Jembatan Suramadu. Credit: Ist/Dok Pri)

Rolasnews.com – Sebagai bagian dari persiapan Gowes with Legend tanggal 18 September mendatang, Tarwi mengayuh sepedanya ke Jembatan Suramadu, sekitar 18 km dari rumahnya di Jl. Ngagel Kebonsari II No. 22, Surabaya.

Tarwi sepedaan tandem ke Suramadu dengan istri tercintanya, Asmani, bersama kenalan dari komunitas gowes, pada Kamis pagi (1/9/2022)

Read More

Menurutnya, sepedaan ke jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Madura ini sebenarnya tidak spesifik ditujukan untuk persiapan Gowes with Legend dua pekan mendatang. Melainkan termasuk rutinitas bersepeda yang biasa ia lakoni selama ini.

“Kalau persiapan khusus, ya engga lah. Ini cuma sepedaan rutin bareng istri. Sekalian melemaskan otot-otot,” katanya.

Jarak 18 km yang ditempuh mantan pebalap nasional ini juga bukan jarak yang terlalu jauh baginya, meski usianya kini sudah melewati angka 80.

Karena itu, event Gowes with Legend untuk merayakan hari jadinya ke-81 adalah sesuatu yang biasa. Tak perlu harus ada persiapan khusus.

“Yang penting tetap jaga kebugaran sebelum event nanti. Otot-otot juga biar ga kaku,” terang Tarwi.

Sebagai informasi, di hari ulang tahunnya yang ke-81 tanggal 18 September mendatang, komunitas pecinta gowes akan menggelar sepedaan bersama Tarwi, sang legenda hidup balap sepeda.

Baca Juga :

Rayakan Hari Jadi ke-81, Tarwi Gelar “Gowes with Legend”

Rute event yang dinamai Gowes with Legend ini adalah mengelilingi Jalan Basuki Rahmat, Jalan Gubernur Suryo hingga Jalan Panglima Sudirman. Ketiga jalan tersebut membentuk segitiga dengan jarak sekitar 3 km. Warga Surabaya atau para pecinta gowes mengenal rute ‘segitiga’ itu sebagai Basra Loop.

Yang menarik, rute ini juga melewati ikon-ikon Kota Pahlawan seperti Gedung Grahadi, Taman Apsari, Alun-Alun Surabaya, Monumen Bambu Runcing, Monumen Karapan Sapi serta kawasan Tunjungan Plaza.

Untuk Gowes with Legend, para partisipan akan diajak memutari Basra Loop sebanyak lima kali. Sementara untuk start dan finishnya dilakukan di Lapangan Parkir Apartment Shamaya di Jalan Embong Sawo No. 1 Surabaya.

Panitia menyediakan makan minum snack dan kopi. Makanan dengan menu pecel Ponorogo Bu Pri (jl. Bodri) lengkap dengan beragam lauk pauknya juga disediakan untuk menjamu seluruh peserta.  (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.