Unik, Akademi Perhotelan di Bali Ijinkan Mahasiswa Bayar Biaya Kuliah dengan Kelapa

  • Whatsapp
Unik, Akademi Perhotelan di Gianyar Ijinkan Mahasiswa Bayar Biaya Pendidikan dengan Kelapa
(Venus One Tourism Academy di Gianyar, Bali, mengijinkan para mahasiswanya membayar biaya sekolah dengan kelapa. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Sebuah akademi perhotelan Bali, memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang ekonomi keluarganya terdampak pandemi COVID-19 untuk membayar biaya pendidikan mereka dengan kelapa dan hasil bumi lainnya.

Venus One Tourism Academy, sebuah akademi perhotelan di Gianyar, menyatakan telah mengijinkan para mahasiswa yang mengalami kesulitan keuangan di masa pandemi untuk membayar biaya pendidikan dan biaya lainnya dengan sejumlah kelapa yang sudah tua. Kelapa-kelapa itu nantinya akan disaring menjadi minyak kelapa murni.

Pihak sekolah mengatakan mahasiswanya juga dapat membayar biaya pendidikan dengan daun kelor dan daun gotu kola (sejenis tanaman liar yang memiki banyak khasiat kesehatan). Daun-daun tersebut akan dimanfaatkan untuk membuat produk seperti sabun herbal.

Read More

Berbagai produk yang terbuat dari kelapa dan bahan-bahan alami lainnya tersebut akan dijual di kampus. Hasil penjualan akan digunakan untuk membantu operasional sekolah. Dengan kata lain, dana itu akan kembali ke para mahasiswa.

Kampus Ternama Beri Gelar Doktor Kehormatan pada Seekor Anjing

Untuk tetap beraktivitas di masa pandemi, Venus One Tourism Academi telah menerapkan langkah-langkah protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, pemeriksaan suhu sebelum masuk areal kampus, serta pengurangan kapasitas mahasiswa yang belajar hingga separuhnya. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *