Kampus Ternama Beri Gelar Doktor Kehormatan pada Seekor Anjing

Kampus Ternama Beri Gelar Doktor Kehormatan pada Seekor Anjing
(“Doktor” Moose. Foto : Instagram)
Rolasnews.com – Dalam sebuah acara wisuda secara virtual, sebuah kampus ternama di Amerika Serikat, Institut Politeknik Virginia atau yang dikenal Virginia Tech, memberikan gelar doktor kehormatan kepada seekor anjing. Moose, nama si gukguk, merupakan salah satu staf di kampus tersebut.

Pemberian gelar doktor kehormatan kepada Moose, seekor anjing terapi berusia 8 tahun yang diperbantukan oleh Cook Counseling di Virginia Tech, dilakukan akhir pekan lalu. Pemberian gelar kepadanya dilakukan bersamaan dengan acara wisuda secara virtual di kampus tersebut.

Moose yang sudah menjadi bagian dari Virginia Tech sejak tahun 2014, adalah salah satu dari empat anjing yang bertugas di Cook Counseling Center. Ia didapuk sebagai hewan terapi dan duta besar yang bekerja untuk membantu perawatan kesehatan mental.

Read More
Link Banner

Sebelumnya, Moose juga menerima penghargaan Pahlawan Hewan dari Asosiasi Kedokteran Hewan Virginia di tahun 2019.

“Para mahasiswa di sini banyak membicarakan tentang bagaimana Moose mematahkan stigma seputar perawatan kesehatan mental di kampus,” kata Trent Davis, pemiliknya, sebagaimana dilansir CNN.

“Profesi sebagai dokter hewan adalah profesi yang sulit. Profesi ini memiliki tingkat bunuh diri yang tinggi, dan itu sangat merisaukan. Moose benar-benar membantu para siswa dan staf di Virginia Tech. Sudah banyak pengakuan atas jasanya itu,” tambah Davis.

Baca Juga : Jengah, Hakim Perintahkan Pengacara Berpakaian Sopan Saat Sidang Via Media Daring

Meski demikian, pihak kampus mengatakan Moose juga tak luput dari masalah kesehatannya sendiri di tengah berkecamuknya pandemi COVID-19. Ia didiagnosa menderita kanker prostat hanya satu minggu setelah ulang tahunnya yang ke-8 bulan Februari lalu.

Saat ini, Moose mendapatkan perawatan kemoterapi oleh dokter hewan. Namun hal itu tak mengganggunya menjalankan tugas rutinnya sebagai “ahli” terapi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *