Tampak Bugar, Tarwi Lanjutkan Etape Keenam

Tampak Bugar, Tarwi Lanjutkan Etape Keenam
(Pebalap-pebalap dari Cirebon turut mengiringi Tarwi. Foto : Tim Dokumentasi/Rolasnews)
Rolasnews.com – Setelah beristirahat total sehari, Tarwi melanjutkan etape keenam (Cirebon-Majalengka-Sumedang-Bandung) pagi ini, Kamis (24/9), dengan wajah tampak sumringah dan kondisi lebih bugar.

Keberangkatan Tarwi dari Kota Udang dikawal sejumlah pebalap sepeda dari Cirebon Cycling Club (CCC).dan klub sepeda Gojubar (Gowes Jumat Barokah).

Sebagian besar hanya mengiringi sampai perbatasan Cirebon. Namun beberapa di antaranya tetap mengikuti hingga melewati perbatasan Cirebon-Majalengka.

Read More

Audi Hadi Wijaya dari ISSI Cirebon mengatakan senang dapat turut mengiringi Tarwi start etape keenam dari kotanya.

“Kami merasa terhormat dan bangga dapat mendamping Abah Tarwi mengawali start dari sini. Langka orang seperti beliau, dengan usia yang sudah sebanyak itu, masih mampu bersepeda jarak jauh,” ujar Aulia yang juga anggota klub.Gojubar.

Bersepatu Baru, Tarwi Kian Segar & Semangat Tempuh Etape Keempat

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Abah Tarwi dapat menginspirasi atlet yang muda-muda untuk terus berlatih dan berprestasi,” lanjutnya.

Iring-iringan menyambut pria berusia 79 tahun tersebut tak hanya sampai di situ. Di Sumedang, tepatnya di Cadas Pangeran, sekitar 20 pebalap muda Jawa Barat (Jabar) sudah menantinya. Setelah berfoto-foto sejenak, mereka kemudian melanjutkan perjalanan bersepeda ke Bandung.

Penyambutan di Cadas Pangeran
(Para pebalap muda Jabar berpose bersama Tarwi di Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Foto : Tim Dokumentasi/Rolasnews)

Di Bandung, Tarwi dan rombongan finish tepat di Gedung Sate yang menjadi Kantor Gubernur Jabar. Sejumlah tokoh, mantan atlet serta atlet balap sepeda yang masih aktif tak ketinggalan menyambutnya di sana.

Jarak etape keenam dari Cirebon menuju Bandung adalah 130,8 km. Tarwi finish di ibukota Jawa Barat itu sekitar pukul 1 siang dengan catatan waktu 5:54:38 dan kecepatan rata-ratanya 22,1 km/jam. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 comment