Bersimpati dengan Tekad Keras Tarwi, Pengusaha di Pandaan Bantu Dana

  • Whatsapp
Bersimpati dengan Tekad Keras Tarwi, Pengusaha di Pandaan Bantu Dana
(Gunawan Wibisono, pengusaha di Pandaan yang siap membantu membiayai perjalanan Tarwi bersepeda Surabaya-Jakarta. Foto : Ist)
Rolasnews.com – Menganggap keinginan Tarwi menggenjot sepedanya dari Surabaya menuju Jakarta sebagai sesuatu yang luar biasa, seorang pengusaha di Pandaan, Pasuruan, mengatakan akan membantu mendanai sebagian biaya yang dibutuhkan. Bantuan dana itu merupakan wujud simpatinya atas keteguhan tekad Tarwi merayakan ulang tahunnya yang ke-79 dengan nggowes jarak jauh.

Adalah Gunawan Wibisono, owner PT. Barokah Mitra Karya Unggul (BMKU), yang langsung menyatakan kesanggupannya membiayai sebagian keperluan Tarwi bersepeda Surabaya-Jakarta. Pengusaha di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, itu mengaku salut dengan kemauan keras Tarwi kendati usianya terbilang uzur.

Menurutnya, upaya mantan pebalap nasional tersebut bersepeda menempuh jarak ratusan kilometer di usianya yang mendekati kepala 8, adalah hal yang langka. Hal yang bahkan sulit dilakukan oleh mereka-mereka yang berusia puluhan tahun lebih muda.

Read More

“Luar biasa Abah Tarwi ini. Kita yang jauh lebih muda saja sering ngos-ngosan sepedaan agak jauh, ini malah nggowes Surabaya-Jakarta. Ditempuh dalam waktu 10 hari pula. Hebat,” kata Gunawan.

“Sebagai bentuk simpati dan apresiasi dengan semangat kerasnya, saya siap membantu membiayai perjalanan Abah Tarwi bersepeda Surabaya-Jakarta,” imbuhnya.

Gunawan menambahkan, rasa simpati itu juga dikarenakan ia sendiri merupakan penggemar gowes. Secara berkala saat rehat dari pekerjaan, ia bersama komunitas sesama penggowes rutin mancal ke berbagai tempat yang nyaman dan aman untuk bersepeda beramai-ramai. Tentunya dengan jarak dan waktu tempuh yang sesuai kemampuan. Apalagi mereka bersepeda bukan melulu untuk olahraga, tapi juga untuk having fun.

Gunawan dengan Komunitas Gowes
(Gunawan Wibisono (paling kanan) bersama rekan-rekannya sesama penggemar gowes. Foto : Ist/Dok Pri)

“Ya bedalah dengan Abah Tarwi. Beliau kan mantan atlet. Jadi kalau beliau mau bersepeda Surabaya-Jakarta, segala sesuatunya pasti sudah diperhitungkan. Termasuk kemampuan maksimal berapa lama dan berapa jauh beliau menggenjot sepedanya,” tutur Gunawan.

Ia berharap apa yang dilakukan juara Asia, Asean dan di PON VII tahun 1969 ini dapat menginspirasi kaum muda agar pantang menyerah dalam menggapai cita-cita.

Meski Anggap Agenda Pribadi, ISSI Jatim Support Tarwi Wujudkan Obsesinya

Mengenai keberangkatan Tarwi yang rencananya dilakukan tanggal 17 September mendatang, Gunawan menyatakan kesiapannya untuk hadir melepasnya.

“Tidak hanya waktu start di Surabaya saja, tapi saya juga akan turut menyambut beliau saat finish di Jakarta nanti,” ujarnya.

Dalam pelepasan keberangkatan Tarwi tersebut, bos sebuah pabrik di Pandaan ini mengatakan bakal membawa sepeda MTB hadiah dari Presiden Jokowi saat perusahaannya memenangkan lomba desain logo beberapa waktu lalu. Sepeda MTB itu akan dikayuhnya mengiringi Tarwi start bersama rombongan pesepeda lainnya.

“Saya akan ikut bersepeda mengiringi keberangkatan Abah Tarwi satu dua kilo saja. Habis itu balik,” pungkasnya. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *