Pengajian IKA Rolas 88, Tekankan Ketaqwaan Sebagai Bekal Hidup Terbaik

Pengajian Rolas 88, Tekankan Ketaqwaan Sebagai Bekal Hidup Terbaik
(Pengajian IKA Rolas 88, Minggu 7 Agustus 2022 di rumah Hendra Kurniawan di Jalan Bratang Gede I No. 11 A, Surabaya. Credit: Ist/Rolas 88)

Rolasnews.com – Pengajian rutin Ikatan Alumni SMPN 12 Lulusan 1988 (IKA Rolas 88) kembali digelar Ahad (7/8/2022) di kediaman Hendra Kurniawan (Olzon). Dalam pengajian tersebut, Drs. Ikhya Ulumiddin, SH. M. Pd.sebagai penceramah menekankan tentang pentingnya ketaqwaan sebagai bekal hidup terbaik.

Foto bareng di acara pengajian
(Alumni Rolas 88 foto bareng di acara pengajian. Credit: Ist/Rolas 88)

Ustad Ikhya Ulumuddin menjelaskan tentang arti ketaqwaan, tingkatan taqwa serta hikmah dari ketaqwaan.

Read More

“Tingkatan taqwa paling rendah adalah menjadi Muslim. Kemudian tingkatan yang sedang adalah orang yang perbuatan baiknya lebih banyak dari kejelekannya. Sementara tingkatan taqwa tertinggi adalah yang dimiliki para Nabi dan RasulNya,” urai Ustad Ikhya Ulumuddin.

Dalam Islam, lanjutnya, ada 5 Nabi yang diberi keistimewaan khusus (Ulul Azmi) oleh Allah SWT berupa ketabahan yang sangat luar biasa.

“Mereka adalah Nabi Nuh AS, Nabi Ibrahim AS, Nabi Musa AS, Nabi Isa AS dan Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Ustad Ikhya Ulumuddin
(Ustad Ikhya Ulumuddin. Credit: Ist/Rolas 88)

Sebagai umat, kita tetap harus berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai ketaqwaan. Sebab selalu ada hikmah di balik ketaqwaan.

“Pertama, Allah SWT akan memberikan ilmunya langsung kepada kita. Dan dengan taqwa, kita akan menjadi orang yang paling mulia di sisiNya,” ucap Ustad Ikhya Ulumuddin.

Acara kemudian berlanjut dengan sesi tanya jawab antara rekan-rekan Rolas 88 yang menghadiri pengajian dengan sang ustad.

Menariknya, dalam sesi tanya jawab ini disediakan tiga suvenir atau kenang-kenangan dari Haji Iwan Rahmat untuk para jamaah yang mau mengajukan pertanyaan kepada penceramah. Suvenir akhirnya diberikan kepada Didien, Dyah Murfiati dan Ida yang aktif bertanya seputar tema pengajian.

Pemberian sembako kepada rekan Rolas 88
(Pemberian sembako kepada rekan alumni. Credit: Ist/Rolas 88)

Sebelum acara ditutup, dilakukan pemberian sembako untuk 3 rekan alumni Rolas 88. Mereka adalah Indra, Iva dan Prima. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.