Pelesiran ke Eropa, Tarwi Tak Lewatkan Kesempatan Nonton Langsung Tour de France

Pelesiran ke Eropa, Tarwi Tak Lewatkan Kesempatan Nonton Langsung Tour de France
(Akhirnya sampai juga di Belanda. Credit: Ist/Dok Pri)

Rolasnews.com – Setelah sempat tertunda beberapa lama karena pandemi, keinginan Tarwi dan istri untuk melancong ke Eropa akhirnya kesampaian. Tak hanya sekedar pelesiran di Benua Biru, mantan pebalap nasional ini juga berkesempatan menonton langsung ajang balap sepeda legendaris yang diimpi-impikannya, Tour de France!

Berangkat
(Berangkat diantar anak cucu cicit. Credit: Ist/Dok Pri)

Tarwi bersama istri tercintanya, Asmani, berangkat tanggal 17 Juli dini hari dan tiba di Belanda pada sore harinya atau sekitar 16 jam waktu tempuh perjalanan.

Read More

Untuk membantu Asmani yang karena faktor usia dan memiliki kesulitan jika harus berjalan jauh, sengaja dibawakan kursi roda dari tanah air. Hebatnya, kursi roda itu adalah hasil rakitan Tarwi sendiri untuk sang istri tercinta.

Sesampainya di Bandara Schiphol, Amsterdam, mereka berdua dijemput oleh Freddy dan istrinya.

Dijemput Om Freddy di bandara
(Disambut Om Freddy dan istri di Bandara Schiphol. Credit: Ist/Dok Pri)

Freddy merupakan atlet balap sepeda yang semasa junior pernah dilatih oleh Tarwi, sehingga mereka memiliki hubungan bapak dan anak asuh yang sangat dekat.

Om Freddy, begitu ia biasa dipanggil oleh kalangan pebalap sepeda, adalah orang yang sangat antusias mendengar rencana Tarwi dan istri mengunjungi Eropa. Apalagi ia sudah lama tinggal di negeri kincir angin tersebut.

Ngobrol santai dengan kenalan di Belanda
(Ngobrol santai dengan kenalan di Belanda. Credit: Ist/Dok Pri)

Maka tak hanya menjemput langsung di Bandara Schiphol, Om Freddy juga menjamu mantan mentornya itu tinggal di kediamannya serta mengantarnya ke mana pun pergi selama di Belanda.

Setelah Belanda, Tarwi juga mengunjungi Paris, Perancis. Bahkan ia berkesempatan untuk menyaksikan langsung finish salah satu ajang balap sepeda paling bergengsi itu di Paris, 24 Juli.

Di depan Eiffel
(Mejeng di depan Eiffel sebelum nonton Tour de France. Credit: Ist/Dok Pri)

Tarwi dan istri akan berada di Eropa hingga tanggal 5 Agustus mendatang. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.