Lebih Ramping dan Libatkan Perwakilan Kelas, Kepengurusan IKA Rolas 88 Periode 2022-2025

Lebih Ramping dan Libatkan Perwakilan Kelas, Kepengurusan IKA Rolas 88 Periode 2022-2025
(Pembentukan Kepengurusan IKA Rolas 88 yang dilakukan di Warkop Bintang Lima, Surabaya. Credit: Rolas 88)

Rolasnews.com – Kepengurusan Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya Lulusan 88 (IKA Rolas 88) 2022-2025, resmi terbentuk pekan lalu. Dalam kepengurusan kali ini akan melibatkan partisipasi aktif dari masing-masing kelas demi memudahkan koordinasi.

Pembentukan Kepengurusan IKA Rolas 88 ini dilakukan menyusul terpilihnya kembali Erwin Kristanto sebagai Ketua Umum beberapa waktu lalu.

Read More

“Setelah banyak berdiskusi dengan teman-teman, untuk kepengurusan periode ini diputuskan dibuat lebih ramping tapi efektif,” kata Erwin.

“Sedangkan dalam melaksanakan tugasnya, para pengurus akan dibantu koordinasi kelas. Ini sebagai upaya untuk memaksimalkan (penyebaran) informasi maupun kegiatan dari masing-masing kelas,” imbuhnya.

Sebagai informasi, jumlah kelas di SMPN 12 Surabaya pada masa itu terdiri dari 14 kelas. Sehingga dibentuknya koordinasi kelas di Kepengurusan IKA Rolas 88 periode ini, merupakan langkah yang tepat. Pasalnya, perwakilan dari masing-masing kelas nantinya akan memiliki keleluasaan untuk menyuarakan kegiatan atau pun informasi dalam lingkup kelas.

Para wakil kelas ini perannya mirip senator di AS karena mereka menampung usulan dari kelas yang diwakilinya dan kemudian menyampaikannya ke pengurus.

Perwakilan Kelas Rolas 88
(Untuk memudahkan koordinasi dan efektivitas, di kepengurusan kali ini juga dibentuk perwakilan kelas. Credit: Rolas 88)

Untuk usulan kegiatan nantinya bisa dari pengurus maupun dari masing-masing kelas dan pelaksanaannya akan dilaksanakan bergantian per kelas atau kolaborasi beberapa kelas untuk kegiatan yang besar. Sedangkan pengurus IKA Rolas 88 bertindak sebagai fasilitator terhadap kegiatan yang akan dilakukan.

“Semua informasi baik dari pengurus IKA 88 ataupun sebaliknya dari seluruh alumni 88 dapat disampaikan melalui korlas masing-masing secara aktif dua arah, sehingga informasi dapat tersampaikan ke seluruh anggota alumni 88,” jelas Erwin.

Ia menambahkan, adanya perubahan konsep tersebut diharapkan pembagian tugas bisa merata tidak hanya pengurus yang melaksanakan semua kegiatan. Tetapi seluruh alumni dapat ikut berperan dalam kegiatan-kegiatan IKA Rolas 88.

“Masing-masing kelas ini bisa aktif mengadakan pertemuan, atau bahkan reuni per kelas. Hitung-hitung pemanasan menyongsong Reuni Akbar 35 tahun pada 2023 nanti,” tutur Erwin.

Erwin Kristanto
(Erwin Kristanto, Ketua Umum IKA Rolas 88 Periode 2022-2025. Credit: Rolas 88)

Kepengurusan yang baru tetap akan melanjutkan berbagai kegiatan sosial yang rutin dilakukan sebelumnya, seperti pengajian, bagi-bagi sembako, nasi bungkus, dll.

Berikut selengkapnya Kepengurusan IKA Rolas 88 Periode 2022-2025:

Ketua : Erwin

Ketua Harian : Yoko

Bendahara : Satrio

Sekretaris : Rudiana

Publikasi : Mateyus

Koordinator Perwakilan Kelas : Olzon

Sie Sosial : Ony, Catur Budi

Sie Kerohanian : Dyah

Sie Kegiatan Umum : Ivan, Hartini

Sementara untuk Koordinator Kelas :

3A – Sunu & Lely, 3B – Hari, 3C – Billy, 3D – Jumadiono & Lena, 3E – Yuven & Peni, 3F – Anis & Hesty, 3G – Kamto, 3H – Rendra, 3I – Dian Jos, 3J – Ariesta, 3K – Deny, 3L – Bambang W & Iin, 3M – Silvi , 3N – Utik & Niken. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.