5 April, Tarwi Kunjungi Spedagi di Temanggung

5 April, Tarwi Kunjungi Spedagi di Temanggung
(Proses pembuatan Spedagi. Tanggal 5 April mendatang, Tarwi berkesempatan mengunjungi lokasi industri pembuatan sepeda bambu merek Spedagi di Desa Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Photo Courtesy : Spedagi)
Rolasnews.com – Keinginan Tarwi mengunjungi pabrikan sepeda bambu Spedagi di Temanggung, Jawa Tengah, akhirnya bakal kesampaian dalam waktu dekat. Pemilik sepeda bambu yang mereknya sudah mendunia tersebut mengundangnya datang ke lokasi pembuatan Spedagi tanggal 5 April 2021 mendatang.

Pemberitahuan undangan ini disampaikan oleh Singgih S. Kartono dari komunitas Spedagi melalui pesan singkat WA ke salah seorang putri Tarwi, Ony.

“Sebuah kehormatan bagi kami, tanggal 5 April Pak Tarwi dan keluarga akan berkunjung ke Spedagi di Temanggung,” tulis Singgih yang juga owner Spedagi.

Read More

Ia menambahkan, kunjungan mantan pebalap sepeda nasional berusia 79 tahun itu akan diawali dengan acara bersepeda bareng jam 6 pagi. Acara nggowes bareng itu akan berkelilng ke kampung halamannya yang berada di Desa Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Singgih juga mempersilahkan siapa saja yang ingin bergabung mengikuti nggowes bareng-bareng tersebut.

Setelah itu, acara akan dilanjutkan meninjau langsung ke industri pembuatan sepeda dari bambu. Hanya saja untuk menghindari kerumunan dalam jarak yang berdekatan, rombongan yang datang ke workshop Spedagi dibatasi tak lebih dari 10 orang.

Kunjungan ke Spedagi di Temanggung ini merupakan keinginan Tarwi sejak lama. Apalagi setelah ia mendapat hadiah istimewa berupa sepeda balap yang terbuat dari bambu dengan tulisan ‘Sayang Kami Untuk Tarwi’.

Sayang kami untuk Tarwi dari Spedagi
(“Sayang Kami Untuk Tarwi”, hadiah sepeda bambu spesial atas kecintaan Tarwi pada dunia sepeda. Photo Courtesy : Spedagi/Dok Rolasnews)

Hadiah yang diberikan Desember 2020 lalu itu merupakan bentuk penghargaan Spedagi Bamboo Bike Temanggung Community dan komunitas Bike to Works atas kecintaan dan dedikasi Tarwi pada dunia sepeda, khususnya balap sepeda.

Penyerahan Hadiah Sepeda Bambu Dilanjut Nggowes Bareng

Sebagai informasi, Spedagi merupakan produsen sepeda yang rangkanya terbuat dari bambu. Spedagi sendiri diambil dari akronim Sepeda Pagi-Pagi, yang awalnya adalah kegiatan rutin sang pemilik untuk menjaga kesehatan.

Tarwi jajal Spedagi
(Tarwi saat menjajal hadiah sepeda bambu dari Spedagi dan B2W beberapa waktu lalu. Photo Courtesy : Dok Rolasnews)

Spedagi Dalanrata adalah salah type Sepeda Bambu Spedagi jenis roadbike yang telah teruji di ajang Paris Brest Paris 2019 dengan menempuh jarak 1200 km. Frame Spedagi adalah satu-satunya frame sepeda bambu di dunia yang terbuat dari bambu petung dengan konstruksi bilah tangkup.

Pada tahun 2018 Sepeda bambu Spedagi menerima penghargaan Gold Award Good Design Japan. Specs : Frame Spedagi Pringrolas 0.2, Roda 700c, 3×9 speed, Dropbar, Discbrake. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.