Mantan Asisten Barengi Nggowes Hingga Finish di Purwokerto

  • Whatsapp
Mantan Asisten Barengi Nggowes Hingga Finish di Purwokerto
(Heri Sudibyo, mantan asisten Tarwi melatih di Tim CCC Jakarta. Foto : TON/Rolasnews)
Rolasnews.com – Ada yang menarik di etape keempat perjalanan Tarwi bersepeda Surabaya-Jakarta. Apabila di etape-etape sebelumnya para pebalap yang mengiringi hanya di awal start atau menjelang finish, di etape kali ini ada yang menemaninya nggowes mulai dari start hingga finish di Purwokerto.

Adalah Heri Sudibyo, yang mengiringi Tarwi menggenjot sepedanya hingga finish di Purwokerto pada etape keempat hari ini, Senin (21/9). Mantan asisten kala Tarwi melatih di Tim CCC Jakarta itu tampak setia membuntuti sang coach menempuh perjalanan sejauh 175,7 km.

Di tengah iring-iringan penggowes yang datang dan pergi, pria berusia 60 tahun itu tetap mengayuh sepedanya tak jauh-jauh dari mantan mentornya. Sesekali ia di depan untuk memberi jalan, namun kemudian balik lagi ke belakang untuk mengikuti kecepatan Tarwi.

Read More
Di belakang bos
(Terus menguntit mantan bos nyaris di sepanjang etape keempat. Foto : Tim Dokumentasi/Rolasnews)

Heri mengaku sebuah kehormatan baginya dapat membarengi Tarwi meski hanya satu etape. Pasalnya, ia tak menganggap Tarwi semata-mata sebagai mantan bos, tapi juga bapak, sahabat sekaligus sejawat.

“Saya kenal Abah Tarwi ini sudah lama. Waktu beliau melatih di Tim CCC Jakarta, saya asistennya. Hubungan saya dengan Abah ibarat bapak anak, teman dan saudara. Makanya di tur ini saya merasa tersanjung dapat mengiringi beliau hingga finish di Purwokerto,” kata Heri sembari menambahkan tak ada persiapan khusus mendampingi Tarwi karena ia rutin bersepeda tiap hari.

Etape Kedua Rembang-Semarang, Didampingi Fanny Gunawan dan Finish di Stadion Diponegoro

Tanpa sungkan-sungkan ia juga menyatakan rasa salutnya atas kegigihan Tarwi mewujudkan impiannya kembali bersepeda Surabaya-Jakarta walau pun usianya sudah mendekati 80 tahun.

“Mudah-mudahan apa yang sudah lama diimpikan Abah dapat terwujud hingga finish di Jakarta nanti,” pungkasnya. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *