Haji Ircham Sambangi Hotel Tempat Tarwi Menginap di Jogja

  • Whatsapp
Haji Ircham Sambangi Hotel Tempat Tarwi Menginap di Jogja
(Haji Ircham (kedua dari kiri) bersama Tarwi dan Puspita saat bertemu di Jogja. Foto : Ist/Dok Pri)
Rolasnews.com – Mochamad Ircham hari Minggu (20/9) pagi, menyempatkan singgah di hotel tempat Tarwi menginap selama di Jogja. Pria yang lebih akrab disapa Haji Ircham ini adalah orang yang meminjamkan sepeda merek United Bike yang dipakai Tarwi untuk bersepeda secara marathon Surabaya-Jakarta yang menempuh jarak tak kurang dari 1.100 kilometer.

Kedatangan Haji Ircham ke Hotel Ayaartta, Jogja, ini cukup mengagetkan. Pasalnya, ia mulanya ingin menemui Tarwi di Solo. Selain hendak menanyakan kondisi terkini, manajer Custom Cycling Club (CCC) ini juga akan menyerahkan air mineral yang diperuntukkan khusus kepada rekan lawasnya tersebut.

Namun karena Tarwi bersama rombongan tidak bermalam di Solo dan langsung menuju Jogja sebagai titik start etape keempat hari Senin besok, ia pun menyusul ke Kota Gudeg.

Read More

Puspita Mustika Adya mengatakan, Haji Ircham inilah yang berinisiatif meminjamkan sepeda United seminggu sebelum keberangkatan Tarwi bersepeda Surabaya-Jakarta. Bantuan peminjaman sepeda berbobot 7 kg tersebut sangat berarti mengingat waktu itu ia tak ada sepeda cadangan.

“Sangat riskan perjalanan jarak jauh tanpa sepeda cadangan. Untungnya Haji Ircham begitu mendengar Abah (Tarwi) mau sepedaan Surabaya-Jakarta, langsung meminjamkan sepeda United-nya. Sepeda itu yang kini terus dipakai Abah, sedang sepeda yang satunya lagi malah jadi cadangan,” terang Puspita.

Dari Unesa, Petualangan Tarwi Bersepeda Surabaya-Jakarta Dimulai

Menurutnya, sepeda United Bike yang dipinjamkan adalah jenis Sterling Carbon R021. Kelebihan sepeda berbanderol 35 jutaan (lengkap dengan frame dan komponen full bike), adalah ringan dan kuat. Selain itu kendalinya juga nyaman untuk kecepatan yang stabil.

“Abah benar-benar terbantu selama perjalanan dengan sepeda ini. Sebagai mantan pebalap sepeda, saya bisa merasakan pentingnya sepeda yang canggih dan nyaman dipakai. Abah dan keluarga juga sangat berterima kasih atas perhatian Haji Ircham,” imbuhnya.

Sayangnya kedatangan Haji Ircham ke hotel tempat Tarwi bersama rombongan tak berlangsung lama.

“Beliau langsung kembali ke Jakarta,” ujar Puspita. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *