Polresta Malang Kota Launching Ponpes Tangguh Al-Hikam

  • Whatsapp
Polresta Malang Kota Launching Ponpes Tangguh Al-Hikam
(Peresmian Ponpes Tangguh Al-Hikam oleh Kapolresta Malang Kota diikuti dengan menabuh rebana beramai-ramai bersama pengasuh Ponpes. Foto : ANC)
Rolasnews.com – Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 dan Pemerintah Kota Malang hari ini melaunching Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikam yang berlokasi di Jalan Cengger Ayam menjadi salah satu Ponpes Tangguh di Kota Malang. Peresmian Ponpes Tangguh Al-Hikam tersebut ditandai dengan pemukulan rebana bersama-sama.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, mengatakan, disebut pesantren tangguh karena ponpes ini sudah tidak lagi memikirkan lumbung pangan, tetapi justru ketahanan pangan.

“Kalau Kampung Tangguh kita masih melihat kebutuhannya masih pada lumbung pangan, tapi kalau di ponpes Al-Hikam ini kita tidak lagi memikirkan lumbung pangan. Sebaliknya malah ketahanan pangan. Bahkan dari pihak pondok memberikan bantuan ke luar ponpes,” ujarnya usai meresmikan Ponpes Tangguh Al-Hikam, Rabu (10/6).

Read More

Menurutnya ketangguhan Pesantren Al-Hikam sangat luar biasa karena sudah dipersiapkan sedemikian rupa mulai dari ketangguhan pangannya, keamanannya, ketangguhan secara informasi dan yang paling penting adalah ketangguhan imannya.

“Kami tidak ada kekhawatiran sama sekali kalau melihat kesiapan Ponpes Tangguh Al-Hikam yang seperti ini. Bersama-sama kita menjaga pada saat pelaksanaannya agar nanti betul-betul bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

“Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Ponpes Al-Hikam dalam memasuk era new normal di masa pandemi,” imbuh Kapolresta Simarmata.

Kampung Tangguh Jadi Faktor Sukses PSBB Malang Raya

Pengasuh Al Hikam Sambut Rombongan Kapolresta
(Kedatangan rombongan Kapolresta disambut pengasuh Ponpes, Mohammad Nafi’. Foto : ANC)

Sementara itu pengasuh Ponpes Al-Hikam, Mohammad Nafi’, mengaku telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan peraturan bagi para santri yang akan segera kembali ke pesantren Al-Hikam.

“Di pesantren kami sudah menyiapkan bilik disinfektan dan beberapa wastafel untuk tempat cuci tangan. Termasuk aturan protokol kesehatan yang harus dipatuhi setiap santri,” sebutnya.

Selain itu, Nafi’ menegaskan, para santri juga diminta untuk membawa perlengkapan pribadi mulai alat mandi hingga alat makan.

Informasinya, selain Ponpes Al-Hikam, Kapolresta Malang Kota juga meresmikan Ponpes Sabilurrosyad Gasek. (ANC)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *