George Floyd Dimakamkan di Samping Pusara Ibundanya

  • Whatsapp
George Floyd Dimakamkan di Samping Pusara Ibundanya
(Petugas memindahkan peti mati George Floyd di Gereja The Fountain of Praise di Houston, Texas. Inzet : George Floyd. Foto : Getty Images/Fox61)
Rolasnews.com – George Floyd, yang kematiannya memantik kecaman keras terhadap aksi brutal polisi, hari ini, Selasa (9/8), akan dimakamkan di kota kelahirannya, Houston, Texas. Ia dimakamkan di samping pusara ibundanya.

Upacara untuk mengenang Floyd digelar di Minneapolis, New York dan North Carolina, hari Minggu lalu. Sementara Seninnya, ribuan pelayat menunjukkan duka citanya dengan berdoa bersama di Gereja Fountains of Praise di Houston.

Pemakaman warga kulit hitam itu dilakukan Selasa siang waktu setempat. Meski bersifat pribadi dan hanya dihadiri kerabat terdekat, prosesi pemakaman akan disiarkan secara langsung.

Read More

Jenazah Floyd akan dibawa dengan kereta kuda ke Houston Memorial Gardens di pinggiran Pearland, Houston, Texas. Ia dimakamkan tepat di samping pusara ibundanya, Larcenia Floyd. Kesatuan polisi Houston dipastikan akan mengawal prosesi pemakaman.

Unjuk Rasa Kecam Aksi Brutal Polisi di AS Merembet ke Berbagai Negara

Sebaga informasi, Floyd, 46, menghembuskan nafas terakhirnya saat ditangkap petugas kepolisian Minneapolis tanggal 25 Mei 2020 lalu. Ia ditangkap karena dituduh membayar rokok yang dibelinya dengan uang palsu USD 20 (Rp 282 ribu).

Dalam tayangan foto dan video yang beredar, seorang polisi kulit putih menekankan lututnya di leher Floyd selama hampir 9 menit yang membuatnya tak bisa bernafas dan meninggal di tempat. Hal inilah yang kemudian memicu gelombang protes besar-besaran di Amerika Serikat dan seluruh dunia.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *