Berotak Encer, Pelajar di Florida Diterima di 27 Kampus Ternama dan Ditawari Beasiswa US$4 Juta

Berotak Encer, Pelajar di Florida Diterima di 27 Kampus Ternama dan Ditawari Beasiswa US$4 Juta
(Jonathan Walker. Credit: WMBB News 13/YouTube)

Rolasnews.com – Seorang pelajar yang baru lulus SMA di Florida saat ini sedang kebingungan. Ia bingung bukan karena kesulitan melanjutkan pendidikannya. Namun justru karena banyaknya pilihan setelah 27 kampus ternama di AS menerimanya sebagai calon mahasiswa mereka. Bahkan, ia juga diiiming-imingi beasiswa senilai US$4 juta (Rp57,5 miliar).

Jonathan Walker (18), pelajar di SMA Rutherford di Panama City, Florida, AS, mengatakan tengah menimbang-nimbang hendak kuliah di mana setelah di saat yang hampir bersamaan 27 kampus ternama menerimanya sebagai mahasiswa. Kampus-kampus tersebut di antaranya adalah Harvard, Yale dan Universitas Pennsylvania.

Read More

“Gila. Saya mendaftar di banyak perguruan tinggi hebat dan seluruhnya diterima,” kata Walker kepada CBS Miami.

“Ini jarang terjadi. Tetapi nyatanya betul-betul terjadi. Saya sangat senang,” lanjutnya.

Walker yang sebelumnya mengikuti Program International Baccalaureate, mendapatkan kredit tinggi atas makalahnya sehingga membantunya diterima di kampus-kampus paling bonafid di AS tersebut.

Baca Juga :

Bocah 6 Tahun Jadi Programmer Termuda

Meski berbunga-bunga, namun Walker mengaku bingung menentukan pilihan karena kampus-kampus itu masing-masing memiliki keistimewaan.

Walker sendiri saat ini dalam proses mendapatkan hak paten untuk penemuannya terkait alat bantu bagi orang tuli dan buta. Ia berharap kampus mana pun yang dipilihnya nanti dapat mensupport hasratnya melakukan penemuan-penemuan berikutnya.

“Saya selalu antusias membuat perangkat yang dapat membantu banyak orang. Jadi saya tentu akan terus berusaha melanjutkannya,” tandas Walker. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *