Bocah 6 Tahun Jadi Programmer Termuda

Bocah 6 Tahun Jadi Programmer Termuda
(Arham Om Talsania, 6, programmer komputer termuda di dunia. Foto : Youtube)
Rolasnews.com – Seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun asal India, baru-baru ini dinobatkan sebagai programmer termuda di dunia setelah menerima sertifikat dari Guinness World Record.  

Arham Om Talsania, dari Ahmedabab, Gujarat, India, dinyatakan lulus ujian sertifikasi Microsoft untuk bahasa pemograman Python di pusat tes Pearson VUE, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

Dikonfirmasi oleh Guinness World Record, keberhasilan Arham yang baru berusia 6 tahun melewati serangkaian tes, menjadikannya sebagai programmer komputer termuda di dunia.

Read More

Saat diwawancarai ANI News, Arham mengatakan bahwa peran ayahnya sangat besar.

“Ayah saya lah yang mengajari coding (bahasa pemograman, red). Saya mulai menggunakan tablet ketika berusia 2 tahun. Pada usia 3 tahun, saya diberi gadget dengan iOS dan Windows. Belakangan baru saya tahu jika ayah saya ternyata bekerja di Python,” ujar Arham.

Anak Usia 10 Tahun Pecahkan Rekor Hitungan Matematika Tercepat

“Saat saya mendapat sertifikat dari Python, saya tengah membuat game-game kecil. Mereka meminta saya mengirimkan beberapa hasil ciptaan saya. Beberapa bulan kemudian, saya dinyatakan lulus tes dan mendapat pengakuan dari Guinness World Record,” jelas si bocah jenius. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.