Anak Usia 10 Tahun Pecahkan Rekor Hitungan Matematika Tercepat

  • Whatsapp
Anak Usia 10 Tahun Pecahkan Rekor Hitungan Matematika Tercepat
(Nadub Gill saat menjawab soal-soal matematika dengan cepat. Foto : Nottingham Post)
Rolasnews.com – Seorang murid Sekolah Dasar berusia 10 tahun tercatat dalam Guinness World Record (GWR) karena mampu memecahkan hitungan matematika perkalian dan pembagian dalam tempo singkat. 196 soal yang diberikan dijawabnya hanya dalam waktu 1 menit atau 3 jawaban per detik!

Nadub Gill, 10, adalah siswa SD di Longmoor Primary School di Long Eaton,  Derbyshire, Inggris. Kebijakan lockdown sebagai dampak pandemi COVID-19 yang membuatnya tak bisa bersekolah dan hanya menghabiskan hari-harinya di rumah, ternyata membawa berkah. Ia memanfaatkan waktunya untuk berlatih memecahkan hitungan matematika secara kilat di aplikasi Time Table Rock Stars.

Aplikasi itu pulalah yang akhirnya membawa Gill mencatatkan rekor di Guinness World Record sebagai yang tercepat menjawab soal-soal matematika dengan akurat.

Read More

Gill menjawab 196 soal berupa perkalian dan pembagian dalam waktu satu menit, atau rata-rata 3 soal per detik. Bocah berdarah Pakistan ini mengalahkan sekitar 700 siswa muda lainnya yang mencoba memecahkan rekor baru kerja sama GWR dengan pembuat aplikasi tersebut.

“Saya sangat senang dan gembira (berhasil mencatatkan rekor baru). Seperti mimpi rasanya,” ujar Nadub Gill sebagaimana dilansir media setempat.

“Terima kasih kepada sekolah dan guru yang mendorong saya untuk mencoba memecahkan rekor di GWR. Mereka banyak memberi semangat dan berperan besar dalam prestasi ini,” imbuhnya.

Nadub GIll dengan Sertifikat dari GWR
(Nadub Gill dengan sertifikat dari Guinness World Record. Foto : Nottingham Post)

Dandan Ala Super Hero di Kelas Virtual Agar Murid Tak Jenuh

Sementara itu, Bruno Reddy, CEO dan pendiri Time Table Rock Stars mengatakan sangat takjub dengan kemampuan Gill melakukan hitungan matematika secara cepat dan tepat.

“Kalau dipikir, nyaris tidak masuk akal bisa menjawab dengan benar 3 soal dalam 1 detik. Ini kemampuan langka yang luar biasa,” katanya.

Reddy menambahkan, skor mencengangkan yang diraih Gill menunjukkan tidak ada batasan dalam kemampuan berpikir cepat. Ia yakin rekor si bocah bakal bertahan lama.

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *