Kapolda Jatim Antar Kepulangan Ribuan Kader HMI dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Kapolda Jatim Antar Kepulangan Ribuan Kader HMI dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya
(Memberikan makanan dan minuman bagi ribuan kader HMI untuk bekal mereka selama perjalanan pulang ke Makassar. Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Usai menggelar Kongres HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) ke-31 di gedung Islamic Centre, Surabaya, tanggal 17 Maret hingga 25 Maret 2021, ribuan kader Himpunan Mahasiswa Islam, Sabtu (27/3) malam, pulang ke daerah asalnya. Kepulangan ribuan kader HMI menuju Makassar ini dikawal langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.

Mereka bertolak menuju Makassar, Sulawesi Selatan, dengan menggunakan angkutan laut/kapal Doro Londo dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kepulangan ribuan kader HMI ini diantar dan dikawal langsung oleh Kapolda Jawa Timur yang didampingi oleh pejabat utama (PJU) Polda Jatim.

Read More

Ribuan kader HMI yang akan memasuki kapal juga diberi makanan dan minuman untuk bekal mereka selama berada dalam perjalanan.

Sebelum pulang, mereka diajak makan bersama oleh Kapolda Nico bersama jajarannya. Selain itu, mereka juga menyempatkan foto bersama dengan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Jawa Timur tersebut.

Irfan selaku koordinator Sulawesi Selatan dan Barat menyatakan, bahwa dirinya bersama dengan mahasiswa yang lain mengapresiasi perhatian Forkopimda dan segenap masyarakat Jatim selama keberadaan mereka mengikuti Kongres HMI di Surabaya.

“Saya dan teman-teman yang lain mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Jawa Timur, Pangko Armada II, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Danlanud Juanda TNI AL dan Danlanud Muljono TNI AU atas sambutannya selama berada di Surabaya,” ucap Irfan saat berada di pelabuhan.

Kapolda Jatim ikut antar kepulangan kader HMI
(Kapolda Jatim turut mengantar dan mengawal kepulangan ribuan kader HMI ke daerah asalnya dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Photo Courtesy : Ist)

Forkopimda Jatim Lega, Kongres HMI ke-31 Usai dan Berlangsung Aman

Mewakili rekan-rekannya, ia meminta maaf apabila ada tindakan dan perilaku yang kurang baik selama keberadaan mereka di Surabaya. Irfan menuturkan kehadiran mereka tidak ada maksud buruk selain hanya ingin mensukseskan kongres HMI ke-31.

“Kami memohon maaf jika ada salah dan perilaku selama kami berada di Surabaya,” tegasnya. (DNA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.