Lusa, Hadiah Sepeda Bambu Diserahkan ke Tarwi

  • Whatsapp
Lusa, Hadiah Sepeda Bambu Diserahkan ke Tarwi
Rolasnews.com – Bertajuk “Sayang Kami untuk Tarwi”, dua komunitas pecinta sepeda akan menyerahkan hadiah berupa sepeda bambu kepada mantan pebalap nasional tersebut. Penyerahan hadiah sepeda unik itu akan dilakukan di rumah Tarwi di Jalan Ngagel Kebonsari II No 22 pada hari Rabu lusa (16/12).
Sayang kami untuk Tarwi
(“Sayang Kami untuk Tarwi” sepeda bambu khusus yang dibuat sebagai apresiasi atas dedikasi dan kecintaan Tarwi pada dunia sepeda. Photo Courtesy : Spedagi)

Dari rilis yang diterima redaksi, “Sayang Kami untuk Tarwi” merupakan inisiatif keluarga Bike to Work (B2W) Indonesia dan Spedagi Movement sebagai apresiasi kepada Pak Tarwi sebagai atlet balap sepeda nasional era 60-70an yang meraih banyak prestasi. Termasuk medali emas beregu pada Ganefo 1966, hingga menjadi pelatih nasional dan internasional.

Rilis tersebut juga menyatakan keinginan untuk menyebarkan niat Pak Tarwi, berusia 79 tahun, saat menyelesaikan Tour de Java dengan menempuh 1100 km pada tangan 17-19 September 2019 – dengan niat memantik generasi muda tetap produktif, tidak mudah menyerah dan menorehkan prestasi setinggi-tingginya di tingkat dunia.

Read More

Sebelumnya ada dua alternatif penyerahan hadiah sepeda bambu tersebut. Pertama, penyerahan dilakukan kemudian dilanjut dengan putar-putar mengendarainya. Yang kedua, putar-putar dahulu baru kemudian secara resmi hadiah diserahterimahkan.

Namun pihak Bike to Work dan Spedagi akhirnya memutuskan untuk menyerahkan hadiah tepat pukul 06.00 pagi tanggal 16 Desember 2020. Setelah penyerahan hadiah, akan dilanjutkan bersepeda bersama dengan beberapa komunitas pecinta sepeda.  Bagi yang ingin hadir wajib menerapkan protokol COVID-19. Flyer Spedagi

Bike to Work (B2W) Indonesia adalah organisasi komunitas gerakan moral untuk menggunakan sepeda sebagai transportasi ramah lingkungan untuk aktivitas sehari-hari. Sementara Spedagi Movement adalah gerakan kreatif merevitaliasi desa mandiri lestari dari desa Kandangan, Temanggung.

Semoga insiatif komunitas lintas kota-desa ini bisa mendukung niat Pak Tarwi kepada generasi muda. Serta meluaskan semangat untuk menggunakan sepeda dalam menjaga kelestarian alam dan pola hidup sehat saat hadapi pandemi ini.

Spedagi
(Sepeda Bambu Spedagi banyak mendapat penghargaan karena ramah lingkungan dan selaras dengan pola hidup sehat. Photo Courtesy : Spedagi)

Tarwi Dapat Hadiah Sepeda Kayu Ala Jokowi

Sebagai informasi, Spedagi Dalanrata adalah salah type Sepeda Bambu Spedagi jenis roadbike yang telah teruji di ajang Paris Brest Paris 2019 dengan menempuh jarak 1200 km. Frame Spedagi adalah satu-satunya frame sepeda bambu di dunia yang terbuat dari bambu petung dengan konstruksi bilah tangkup.

Pada tahun 2018 Sepeda bambu Spedagi menerima penghargaan Gold Award Good Design Japan. Specs : Frame Spedagi Pringrolas 0.2, Roda 700c, 3×9 speed, Dropbar, Discbrake. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *