Peringati Hari Ibu, FE UM Gelar Seminar Kiprah Wanita dalam Pembangunan Bangsa Menuju Indonesia Maju

Peringati Hari Ibu, FE UM Gelar Seminar Kiprah Wanita dalam Pembangunan Bangsa Menuju Indonesia Maju
(Peringatan Hari Ibu di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang, Kamis (3/12). Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Rolasnews.com – Menyambut peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020 mendatang, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (FE UM) bekerjasama dengan Dharmawanita Persatuan UM menyelenggarakan seminar nasional bertajuk Kiprah Wanita dalam Pembangunan Bangsa Menuju Indonesia Maju. 

Wakil dekan II FE UM, Dr. Puji Handayati, S.E., M.M., Ak., CA, CMA, menilai bahwa selama ini perempuan memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun bangsa. Apalagi jika melihat jumlah penduduk Indonesia yang sebagian besar merupakan kaum perempuan.

“Gerakan perempuan yang masif baik di bidang ekonomi, sosial, politik dan budaya menjadi sesuatu luar biasa yang patut untuk diapresiasi. Bahkan karena kegigihan dan semangatnya yang begitu kuat, tidak sedikit perempuan yang justru menjadi tulang punggung perekonomian,” jelasnya di lokasi seminar Aula FE UM gedung D4 lantai 4 , Kamis (3/12).

Read More

Lebih lanjut menurut Puji, perempuan juga selalu menjadi kunci kesuksesan seorang laki-laki. Bahkan ada istilah dibelakang keberhasilan seorang laki-laki pasti ada wanita yang hebat.

“Karenanya pengetahuan kaum perempuan terkait dengan bagaimana mereka mengatur dirinya dan keluarganya harus selalu dikembangkan sehingga nanti dia menjadi wanita yang mandiri dan mampu mendukung kinerja dari para suami,” tuturnya. 

Sementara itu ketua pelaksana, Retno Ciptowardoyo menjelaskan, selain untuk memperingati hari Ibu, kegiatan seminar ini juga untuk mempersiapakan kaum  wanita dalam menghadapi perubahan-perubahan yang ada di era sekarang. Agar kaum wanita bisa lebih siap lagi untuk ikut membangun dalam mewujudkan Indonesia maju. 

“Kalau perempuan tidak mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk mengikuti perubahan yang ada. Otomatis akan menajdi kendala untuk berkembangnya bangsa Indonesia,” ucapnya. 

Wakil dekan 2 FE UM dan ketua pelaksana peringatan hari ibu
(Wakil Dekan II, Dr. Puji Handayati dan Retno Ciptowardoyo, Ketua Pelaksana Peringatan Hari Ibu di FE UM. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Pawacitra Gelar Sarasehan Online Bareng Walikota Surabaya

Disebutkan, dalam acara seminar nasional yang disiarkan secara live streaming melalui Youtube ini mengundang ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin sebagai  Keynote Speech,  serta Ketua Komunitas Ibu Cerdas Indonesia, Ratih Sanggarwati, Ketua Dharma Wanita UM dan Farida Hayati Rofi’udin sebagai narasumber. 

“Outputnya dari kegiatan ini adalah memberikan bekal bagi Ibu-ibu untuk memperisiapkan diri dalam bidang ekonomi guna meningkatkan perekonomian keluarga yang bisa mendukung perekonomian negara,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *