United Bike Hadiahi Tarwi 1 Unit Sepeda

  • Whatsapp
United Bike Hadiahi Tarwi 1 Unit Sepeda
(Henry Mulyadi, Direktur United Bike, menghadiahi satu unit sepeda United Sterling kepada Tarwi. Foto : TON/Rolasnews)
Rolasnews.com – Sukses Tarwi menyelesaikan napak tilas bersepeda Surabaya-Jakarta terus menuai apresiasi dari berbagai pihak. Sehari setelah finish di Jakarta International Velodrome, hari ini, Ahad (27/9), ia mendapat undangan nggowes bareng bersama komunitas sepeda di Tangerang menuju Kantor Pusat United Bike di Alam Sutera. Sebagai apresiasi atas kegigihannya, pabrikan sepeda itu menghadiahinya satu unit  sepeda United Sterling  serta  uang tunai.
Start dari Perumahan Modernland
(Nggowes bareng Ayodya Bicyle Club menuju Kantor Pusat United Bike di Alam Sutera, Tangerang. Foto : TON/Rolasnews)

Adalah Ayodya Bicycle Club (ABC) yang mengundang Tarwi untuk bersama-sama nggowes bareng sejauh kurang lebih 8 kilometer ke Kantor Pusat United Bike di Alam Sutera, Tangerang. Start dilakukan dari kediaman Budi Victoryanto yang juga pembina ABC di Kompleks Perumahan Modernland.

Tampak di antara puluhan penggowes yang akan mengiringi Tarwi, beberapa tamu VIP seperti Brigjen Karev Marpaung dan Josef Lomena, mantan pebalap nasional.

Read More
(Josef Lomena, mantan pebalap sepeda nasional. Foto : TON/Rolasnews)

Josef Lomena sendiri mengatakan salut atas kemampuan fisik Tarwi yang meski usianya sudah mendekati kepala 8, masih mampu bersepeda jarak jauh Surabaya-Jakarta.

“Saya dulu pernah bertanding dengan Pak Tarwi tahun 1979 di Sulawesi Selatan, di Kapolda Cup. Beliau termasuk pebalap hebat. Usianya saat itu yang jauh lebih tua masih mampu bersaing dengan kami yang muda-muda. Eh, sekarang malah ketemu lagi setelah sepedaan solo dari Surabaya ke Jakarta. Pak Tarwi ini betul-betul luar biasa. Salut untuk beliau,” kata Josef Lomena, peraih emas di SEA Games Manila tahun 1981.

“Dalam kesempatan ini, saya bersama teman-teman di ABC juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk beliau,” tambahnya.

Cindera mata dari ABC
(Cindera mata dari Ayodya Bicycle Club (ABC). Foto : TON/Rolasnews)

Akhirnya… Finish di Jakarta International Velodrome!

Setelah itu, komunitas balap sepeda ini beriringan bersama Tarwi menuju ke Kantor Pusat United Bike di Alam Sutera, Tangerang. Di kantor pabrikan sepeda ternama itu, Tarwi disambut langsung oleh Direktur United Bike, Henry Mulyadi.

Henry mengatakan United Bike sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Tarwi kendati usianya sudah tergolong sepuh. Apalagi pria yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-79 tahun itu menaiki sepeda produk United selama perjalanan Surabaya-Jakarta.

Angkat tinggi2 sepeda hadiah
(Tarwi mengangkat tinggi-tinggi sepeda hadiah dari United Bike. Foto : TON/Rolasnews)

Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi atas kegigihan dan semangat pantang menyerahnya, United Bike memberikan penghargaan berupa satu unit sepeda United Sterling dan uang tunai.

Untuk diketahui, satu unit sepeda hadiah dari United Bike tersebut merupakan Sepeda Sterling R1 tahun 2020 dengan Group set Shimano 105 11 Speed.

“Semoga perjuangan Bapak Tarwi yang jauh-jauh bersepeda dari Surabaya kemari dapat menginspirasi semangat generasi muda dan membangkitkan gairah bersepeda di antara kita semua,” tutup Henry. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Carbon Road Bike pertama yang dimiliki dari hasil keringatnya sendiri di usia 79th. Bapak yang luar biasa hebat….luv