Bagi-Bagi Nasbung Rolas 88 Terus Bergulir

  • Whatsapp
Bagi-Bagi Nasbung Rolas 88 Terus Bergulir
(Bagi-bagi nasbung Rolas 88, Sabtu (25/9). Credit: Dok IKA Rolas 88)

Rolasnews.com – Sabtu (25/9) pagi, Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya lulus tahun 1988 (IKA Rolas 88) kembali menggulirkan kegiatan sosial membagikan nasi bungkus kepada para pencari nafkah di jalanan. Kali ini bagi-bagi nasbung Rolas 88 dilakukan di Surabaya.

Bagi-bagi nasbung merupakan salah satu kegiatan sosial IKA Rolas 88 yang bisa dikatakan nyaris tanpa jedah dilakukan. Kondisi pandemi dengan segala pembatasan demi menekan penyebaran virus corona, tak menyurutkan kepedulian para dermawan menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Tentunya dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Read More
Memberikan nasbung ke tukang becak
(Memberikan kepada tukang becak di daerah Pucang Anom. Credit: Dok IKA Rolas 88)

Kalau pun ada yang sedikit berubah adalah hari pendistribusiannya saja. Jika sebelumnya rutin dilakukan hari Jumat, beberapa waktu lalu disepakati untuk digeser ke hari Sabtu. Pertimbangannya sederhana, lebih memudahkan relawan mendistribusikan karena banyak yang libur kerja pada hari itu.

Tak hanya Surabaya, nasbung juga dibagikan di Malang, Jombang dan beberapa kota lainnya di mana ada alumni Rolas 88 yang tinggal.

Memberikan nasbung ke tukang bengkel
(Sarapan bagi tukang bengkel yang sudah membuka usahanya di pagi hari. Credit: Dok IKA Rolas 88)

Pada akhir pekan kemarin, Sabtu (25/9), wilayah distribusi pembagian nasbung meliputi sekitaran Ngagel, Manyar, Pucang, Pandegiling dan Kedung Doro, Surabaya.

Seperti biasanya, nasi lengkap dengan lauk pauknya ini diberikan kepada mereka yang berkutat mencari penghidupan di jalanan seperti petugas kebersihan, tukang becak, pemulung, dlsb.

Memberikan nasbung ke petugas kebersihan
(Memberikan kepada petugas kebersihan di pasar. Credit: Dok IKA Rolas 88)

Baca Juga :

Kegiatan Sosial IKA Rolas 88 Sambangi Tuban

Diinfokan bagi dermawan atau sesama rekan alumni yang berkeinginan membantu kegiatan sosial IKA rolaz 88 dapat mengirimkan donasi melalui no rekening : BCA 8161253472 an Ony Cristiana Dewi.

Sedangkan untuk alumni yg berminat dalam pendistribusian nasi bungkus bisa menghubungi Utik / Ony. (*)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *