Dua Ribu Siswa SMK Ikuti Vaksinasi di SMKN 6 Malang

  • Whatsapp
Siswa SMK Ikuti Vaksinasi di SMKN 6 Malang
(Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti, memantau pelaksanaan vaksinasi di SMKN 6 Malang. Credit: ANC/Rolasnews)

Rolasnews.com – Bertempat di SMKN 6 Malang, sebanyak 2.000 siswa SMK hari ini menerima vaksin dosis pertama. Kegiatan vaksin digelar Polresta Malang Kota, Dinkes Kota Malang dengan menggandeng Anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti.

Kepala Sekolah SMKN 6, Sidik Priyono, menyebutkan, para peserta vaksin mayoritas merupakan siswa SMKN 6 kelas X sampai kelas XIII. Sedangkan sisanya, merupakan siswa dari sekolah lain.

Read More

“Sekitar 1.600 peserta vaksin adalah siswa SMKN 6. Sisanya merupakan siswa daru SMK Telkom dan SMK 9 Malang,” sebutnya disela pelaksanaan vaksinasi di SMKN 6 Malang, Sabtu (25/9).

Kasek SMKN 6 Malang
(Sidik Priyono, Kepala Sekolah SMKN 6 Malang. Credit: ANC/Rolasnews)

Lebih lanjut menurut Sidik, tidak semua siswa SMKN 6 mengikuti kegiatan vaksin kali ini. Pasalnya, ada sekitar 450 siswa yang sudah divaksin di luar dan ada lima persen siswa yang memang belum diizinkan orangtuanya untuk divaksin. Alasannya bermacam-macam, ada yang memang takut atau belum siap divaksin. Tapi ada yang memang masih dalam kondisi sakit atau baru saja sembuh namun belum sampai 3 bulan.

“Tidak bisa dipaksakan. Yang penting kami sudah memfasilitasi dan memberikan pemahaman bahwa ketika mereka nanti mencari pekerjaan, pasti akan ditanya apakah sudah divaksin,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, menilai bahwa pelaksanaan vaksinasi di SMKN 6 berjalan lancar.

“Hanya ada beberapa siswa saja yang merasa takut dan khawatir,” ucapnya.

Wawali Malang bantu tenangkan siswa yang takut divaksin
(Wawali Malang, Sofyan Edi Jarwoko, turut membantu menenangkan seorang siswa SMK yang sempat cemas saat akan divaksin. Credit: ANC/Rolasnews)

Baca Juga :

Wawali: Target Vaksinasi di Kota Malang Cukup Tinggi

Lebih lanjut Bung Edy, sapaan akrabnya, menyebutkan prosentase pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang sudah cukup tinggi mencapai 74 persen untuk dosis pertama dan 42 persen untuk dosis ke dua. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk divaksin cukup bagus.

“Terlebih Kota Malang dikenal sebagai kota pendidikan sehingga tingkat kesadaran untuk menerima vaksin cukup tinggi. Harapannya bisa segera terwujud herd imunity di Kota Malang,” ujarnya.

Turut hadir, Krisdayanti mengatakan, dirinya sebagai anggota Komisi IX DPR RI, akan terus mengupayakan untuk membantu dalam menyuplai ketersediaan vaksin di Malang Raya. Apalagi saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dilaksanakan.

“Percepatan vaksinasi yang menyasar siswa sekolah harus terus diupayakan. Terlebih PTM siswa sekolah sudah dimulai,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *