Wawali: Target Vaksinasi di Kota Malang Cukup Tinggi

Wawali: Target Vaksinasi di Kota Malang Cukup Tinggi
(Wawali Malang, Sofyan Edi Jarwoko, meninjau langsung proses vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Polowijen, Senin (21/6). Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menilai target vaksinasi di Kota Malang sudah cukup tinggi. Hal ini disampaikannya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Polowijen, Senin, (21/6).

Menurutnya, pengendalian dan pencegahan meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Malang tentunya juga diimbangi dengan upaya pemerintah dalam melaksanakan pemberian vaksinasi di berbagai lokasi.

“Target vaksinasi di Kota Malang setelah kita melihat secara langsung tadi, Alhamdulillah, sudah cukup tinggi. Karena kita gerakkan lewat puskesmas, kelurahan-kelurahan, kemudian tempat belanja, mall juga, dan perguruan tinggi,” ucapnya.

Read More

Disebutkan Bung Edi, sapaan akrab Wawali, program vaksinasi merupakan upaya untuk mencegah terjadinya gelombang baru peningkatan kasus COVID-19 di Kota Malang.

“Tren kasus COVID-19 ini kan agak naik, tapi masih terkendali. Jadi mumpung belum terjadi, saya sampaikan melalui camat, segera lakukan pendisiplinan bersama aparat terkait. Supaya gelombang yang terjadi seperti di daerah lain tidak terjadi di Kota Malang,” ujarnya.

Baca Juga :

Wujudkan Masyarakat Sehat, 100 Karyawan BPF Malang Ikuti Vaksinasi COVID-19

Lebih lanjut, ia juga meyakinkan masyarakat, bahwa vaksinasi yang diberikan adalah aman. Karenanya, Bung Edi juga menghimbau kepada warga Kota Malang untuk segera melakukan vaksinasi.

“Tadi saya tanya satu persatu. Warga yang sudah vaksin sekali, yang kedua kali, lansia, yang masih muda. Semuanya tidak ada masalah atau keluhan. Sehat-sehat saja. Jadi kepada masyarakat yang lain yang masih merasa takut atau tidak mau vaksin, untuk segera vaksin,” tutur Bung Edi.

Menyempatkan berbincang dengan warga
(Bung Edi berbincang dengan warga yang hendak menjalani vaksinasi di Puskesmas Polowijen. Photo Courtesy : Ist)

Terakhir, Bung Edi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat, disiplinlah prokes. Menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, lalu interaksi dengan masyarakat luar Kota Malang hindari dulu yang beresiko. Ini antisipasi kita yang betul-betul membuat kita bisa menghentikan penyebaran COVID-19,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *