Bantu Usaha Sesama Alumni, Rolas 88 Donasikan Alat Kerja Fungsional

Bantu Usaha Sesama Alumni, Rolas 88 Donasikan Alat Kerja Fungsional
(Menyerahkan bantuan helm untuk Joko Wahyuono yang berprofesi driver Gojek. Foto: Ist/Rolas 88)

Rolasnews.com – Jika biasanya donasi atau kegiatan sosial berbagi dirupakan dalam bentuk sembako dan uang, sejumlah alumni SMPN 12 Surabaya Lulusan 1988 (Rolas 88) memutuskan untuk memberikan sesuatu yang sedikit berbeda, yakni alat kerja fungsional. Alat kerja ini diharapkan dapat menunjang usaha para alumni penerima donasi.

Kegiatan menyerahkan alat kerja itu dilakukan akhir pekan ini kepada sesama alumni, khususnya yang bekerja di sektor informal dan industri rumahan.

Read More
Link Banner

Alat-alat kerja fungsional tersebut di antaranya adalah cup sealer untuk yang menggeluti usaha jualan minuman, helm dan jaket untuk yang berprofesi ojek online, mesin pasrah listrik untuk yang bekerja di bangunan/pertukangan, dll.

Menyerahkan bantuan mixer
(Menyerahkan bantuan mixer untuk Nunung yang punya usaha bikin kue. Foto: Ist/Rolas 88)

Jika diukur secara nominal, boleh dibilang memang tidak seberapa. Namun secara kegunaan, sangatlah bermanfaat. Terutama bagi rekan-rekan alumni yang menjalankan usaha kecil.

Menyerahkan cup sealer dan helm serta jas hujan
(Menyerahkan bantuan Cup Sealer untuk Niken yang punya usaha bikin minuman segar dan helm berikut jas hujan untuk Liling yang berprofesi sebagai driver ojol. Foto: Ist/Rolas 88)

“Kalau untuk bantuan modal berupa uang, kita masih belum, ya, mengarah ke situ. Banyak kendala teknis menyangkut bentuk, kriteria maupun jumlahnya yang pastinya tidak sedikit,” ujar salah seorang alumni Rolas 88 yang turut mendukung ide penyerahan donasi berupa alat kerja.

“Tapi untuk menunjukkan kepedulian kepada teman-teman alumni pelaku usaha kecil, donasi alat-alat kerja ini setidaknya membantu mereka lah. Mudah-mudahan,” imbuhnya.

Menyerahkan mesin planner kepada Suparman
(Menyerahkan mesin planer kepada Suparman yang berprofesi tukang bangunan. Foto: Ist/Rolas 88)

Meski demikian, lanjutnya, dia tetap mendukung apabila ada rekan-rekan alumni yang ingin berdonasi dalam bentuk sembako seperti yang lazim dilakukan selama ini.

“Lha wong niatnya sama-sama baik, ya monggo saja kalau ada donatur yang ingin berbagi rejeki dengan membagikan sembako kepada teman-teman alumni yang membutuhkan. Apalagi sekarang mau masuk bulan Ramadhan. Bulan penuh rahmat dan berkah,” tuturnya.

Sebagai informasi, diluar individu atau kelompok, IKA Rolas 88 sebagai wadah resmi alumni, juga memiliki berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah secara berkala membagikan sembako kepada sesama rekan alumni. (*)

@heryaguswidodo Persembahan terakhir kami untuk sahabat Alumni SMPN 12 thn. 1988#Donasuka#berbagi ♬ suara asli – Hery Agus Widodo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *