Rolas 88 Bukber dan Berbagi di Grand City, Dihadiri Ketum IKA Rholaz

Rolas 88 Bukber dan Berbagi di Grand City, Dihadiri Ketum IKA Rholaz
(Berfoto bersama di acara Rolas 88 Berbagi. Credit: Ist/Rolas 88)

Rolasnews.com – Minggu (10/4/2022), Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya Lulusan Tahun 1988 (Ika Rolas 88), menggelar acara berbuka bersama sekaligus kegiatan sosial berbagi sembako kepada sesama alumni, anak yatim serta puluhan driver ojek online. Menariknya, event yang digelar di Grand City Mall Surabaya itu dihadiri pula oleh Ketua Umum IKA Rholaz yang baru terpilih, Dr. Eng. Zainal Arif, S.T., M.T.

Emak2 mempersiapkan sembako
(Emak-emak Rolas 88 mempersiapkan bingkisan dan paket sembako. Credit: Ist/Rolas 88)
Bingkisan dan paket sembako Rolas 88
(Bingkisan dan paket sembako yang akan dibagikan. Credit: Ist/Rolas 88)

Kegiatan sosial Ika Rolas 88 yang dibarengkan dengan acara berbuka bersama itu berlangsung meriah. Menurut Ketua Panitia, Hesa Yoko, event ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan IKA Rolas 88 di bulan Ramadhan.

Read More
Link Banner

“Kegiatan sosial IKA Rolas 88 sebenarnya tidak terbatas hanya pada bulan Ramadhan, Namun khusus untuk bulan puasa, kegiatan berbagi ini memang selalu dibarengkan dengan acara berbuka bersama. Sekalian kumpul-kumpul dengan dulur-dulur alumni,” ujar Yoko.

Sementara mengenai pemilihan Grand City Mall Surabaya, karena sudah beberapa kali kegiatan IKA Rolas 88 dilangsungkan di lokasi tersebut.

“Ramadhan tiga tahun lalu juga diadakan di sini. Pernah juga kita menggelar pameran lukisan di tempat ini. Jadi kita sudah familiar dengan Grand City Mall. Pihak Mall sendiri juga sangat welcome dengan kita,” jelasnya.

Yoko dan Erwin
(Ketua Panitia Rolas 88 Berbagi, Hesa Yoko (kiri) dan Ketua Rolas 88, Erwin Kristanto. Credit: Ist/Rolas 88)

Acara berbuka bersama yang bernuansa pra reuni 35 tahun alumni Rolas 88 itu dibarengi dengan kegiatan bagi-bagi sembako dan uang tunai kepada sesama rekan alumni dan anak yatim.

Bahkan, panitia juga mengundang tak kurang dari 70 driver ojek online (ojol) untuk menerima paket makanan berbuka, bingkisan sembako serta sejumlah uang tunai.

Rekan2 ojol di acara Rolas 88 Berbagi
(Sekitar 70 driver ojol hadir di acara Rolas 88 Berbagi. Credit: Ist/Rolas 88)
Rekan2 ojol penerima bingkisan sembako
(Rekan-rekan ojol menerima bingkisan dan paket sembako. Credit: Ist/Rolas 88)
Ojol dan emak2 Rolas 88
(Rekan ojol dan Emak-emak syantik Rolas 88. Credit: Ist/Rolas 88)

“Semoga berkah Ramadhan ini dapat dirasakan kita semua, baik untuk teman-teman alumni maupun para penerima bingkisan tali asih, termasuk untuk rekan-rekan ojol,” kata Ketua Rolas 88, Erwin Kristanto.

Yang membuat kegiatan berbagi IKA Rolas 88 kian semarak adalah kehadiran langsung Ketua Umum IKA Rholaz periode 2021-2024 yang baru terpilih bulan Februari lalu, Dr. Eng. Zainal Arief, S.T., M.T.

Saat didaulat untuk memberikan sambutan, Direktur Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia itu menyambut antusias kegiatan sosial semacam ini.

Zainal Arif
(Ketua Umum IKA Rholaz Periode 2021-2024, Zainal Arif, sangat mengapreisiasi kegiatan Rolas 88 Berbagi. Credit: Ist/Rolas 88)

“Apa yang dilakukan teman-teman Rolas 88 patut diapresiasi. Ajang bersilahturahmi yang dibarengi kegiatan sosial berbagi seperti ini dapat kita jadikan contoh sehingga wadah alumni juga bermanfaat bagi masyarakat. Selamat untuk teman-teman Rolas 88,” kata Ketum IKA Rholaz.

Setelah adzan berkumandang dan melaksanakan sholat Maghrib, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama di food court di Lantai IV.

Dan seperti biasa, momen yang terhitung langka itu kurang afdol rasanya kalau tak dilengkapi dengan foto-foto bersama.Kumpul2 mesisan mangan2-1

Kumpul2 mesisan mangan2-2

Kumpul2 mesisan mangan2-3

Kumpul2 mesisan mangan2-4
(“Kumpul-kumpul mesisan mangan-mangan.” Credit: Ist/Rolas 88)

“Untuk kenang-kenangan. Mumpung lagi pada ngumpul, karena kita tak tahu bisa datang atau tidak di kesempatan lainnya. Wes podo tuek, Rek,” seloroh salah seorang alumni. (*)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment