Dukung Program Pemerintah, UNITRI Gelontorkan 2.500 Dosis Vaksin Astra Zeneca

  • Whatsapp
Dukung Program Pemerintah, UNITRI Gelontorkan 2.500 Dosis Vaksin Astra Zeneca
(Vaksinasi di UNITRI, Senin (27/9). Credit: Ist)

Rolasnews.com – Sebagai upaya mendukung program percepatan vaksin yang dicanangkan pemerintah, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) hari ini menggelar vaksinasi massal. Sebanyak 2.500 dosis vaksin Astra Zeneca digelontorkan dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Gedung Olahrada (GOR) UNITRI.

Koordinator Vaksinasi UNITRI sekaligus Kabiro Kemahasiswaan UNITRI, Dr Agung Suprojo, S.Kom., M.AP menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diperuntukan bagi mahasiswa dan masyarakat umum ini dilaksanakan dengan melibatkan 3 unit kerja. Yakni Biro Kemahasiswaan (BKM), Biro Keuangan dan Umum (BKU) serta melibatkan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) UNITRI.

Read More

“Melalui ketiga unit ini, UNITRI berusaha mengcover semua kebutuhan vaksinasi bagi mahasiswa yang belum mendapatkan. Kami prioritaskan bagi mahasiswa yang masih berada di Malang yang dapat kami jangkau sehingga mahasiswa yang beraktivitas dapat memiliki rasa percaya diri,” jelasnya, Senin (27/9/2021).

Pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin
(Pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin. Credit: Ist)

“Kemudian dari FIKES UNITRI sendiri juga melibatkan mahasiswa keperawatan untuk ikut menjadi relawan vaksinasi,” lanjutnya.

Dr Agung berharap, kegiatan ini mampu mempercepat program vaksinasi di Kota Malang. Ini karena mahasiswa dan masyarakat hidup berdampingan erat sehingga perlu saling menjaga satu sama lain, hingga menciptakan rasa percaya diri.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, sejumlah stakeholder luar UNITRI juga turut bekerjasama diantaranya Gerakan Mahasiswa Hidup Sehat (GERMAS), Kodam V/Brawijaya dan lebih utama yakni Danramil Kelurahan Tlogomas Kec Lowokwaru Malang.

“Kami Ucapkan terima kasih kepada jajaran koramil dan juga tim Nakes serta penyedia laboratorium. Tidak lupa pula Kerjasama dari Pemerintah Kelurahan Tlogomas termasuk di dalamnya adalah Tim Satgas Kelurahan Tlogomas,” ucapnya.

Dr Agung Suprojo, Koordinator Vaksinasi UNITRI
(Kabiro Kemahasiswaan UNITRI yang juga menjadi koordinator Vaksinasi di UNITRI, Dr Agung Suprojo, S.Kom., M.AP. Credit: Ist)

Baca Juga :

Dua Ribu Siswa SMK Ikuti Vaksinasi di SMKN 6 Malang

Sementara itu rektor UNITRI, Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc. mengaku, pelaksanaan vaksin kali ini juga sekaligus sebagai persiapan untuk memulai perkuliahan tatap muka terbatas.

“Sebenarnya kami hanya mengajukan 1.000 dosis vaksin, tapi ternyata justru diberi kuota 2.500 dosis. Alhamdulillah dengan kuota tersebut kita bisa sekaligus mengakomodir mahasiswa dan warga sekitar untuk mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Sedangkan untuk para dosen dan tenaga kependidikan UNITRI, Pro Eko mengaku semua sudah mendapatkan vaksin dosis ke dua.

“Kami berharap meskipun semuanya sudah divaksin, mereka tidak boleh sembrono dan tetap harus taat protokol kesehatan,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *