Neil Armstrong Diabadikan Jadi Nama Fasilitas Penelitian NASA di Ohio

Neil Armstrong Diabadikan Jadi Nama Fasilitas Penelitian NASA di Ohio
(Neil Armstrong dalam pakaian luar angkasa tahun 1969. Credit : AP Photo)

Rolasnews.com – Sebuah fasilitas penelitian NASA di Ohio diabadikan sesuai nama astronot Neil Armstrong. Senator AS dari Ohio memimpin upaya untuk mengubah nama Stasiun Plum Brook NASA di Sandusky menjadi Fasilitas Uji Neil A. Armstrong.

Dilansir Associated Press, Rob Portman dari Partai Republik mengatakan dia mengemukakan gagasan itu dengan Armstrong pada 2012, tak lama sebelum kematian Armstrong. Tetapi ia tidak nyaman dengan perhatian yang akan diterimanya.

Read More

“Itu tidak pernah tentang dirinya. Ini tentang misinya,” kata Portman pada hari Rabu dalam upacara yang menandai perubahan nama tersebut.

Portman juga mengatakan jika perubahan nama tersebut telah didukung oleh NASA dan keluarga Armstrong.

Baca Juga :

Pro Kontra Wisata Luar Angkasa Para Miliarder di Tengah Tumpukan Masalah di Bumi

Sebagaimana diketahui, Neil Armstrong adalah manusia pertama yang mendarat di bulan. Putra Armstrong, Mark Armstrong, mengatakan misi luar angkasa awal menunjukkan kepada orang-orang di seluruh dunia bahwa mereka dapat melakukan hal-hal yang tidak pernah mereka bayangkan.

“Itu lebih memberdayakan daripada kemajuan ilmiah apa pun. Ini lebih memberdayakan daripada transistor. Ini lebih memberdayakan daripada komputer. Karena tidak terbatas. Dan itulah yang harus kita ingatkan kepada orang-orang,” katanya.

Armstrong lahir di luar Wapakoneta pada tahun 1930. Ia mengambil pelajaran terbang di lapangan terbang terdekat dan melakukan penerbangan solo pertamanya pada usia 16 tahun. Setelah pendaratan di bulan pada tahun 1969, ia mengajar di Universitas Cincinnati, Ohio, AS. (AZP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *