Instagram Minta Maaf Terkait Sensor Film Almodóvar

  • Whatsapp
Instagram Minta Maaf Terkait Sensor Film Almodóvar
Aktris Penelope Cruz dan sutradara Pedro Almodovar. Credit: AP Photo)

Rolasnews.com – Instagram meminta maaf karena menyensor poster resmi film baru sutradara Spanyol Pedro Almodóvar dari jejaring sosial karena menampilkan puting perempuan, setelah sang perancang poster mengeluhkan adanya sensor film.

Diberitakan Associated Press pada hari Rabu bahwa beberapa gambar poster untuk “Madres Paralelas,” yang menunjukkan puting susu, telah dihapus “karena melanggar aturan kami terhadap ketelanjangan” setelah diunggah pada hari Senin kata perwakilan perusahaan induk Instagram, Facebook.

Read More

“Namun, kami membuat pengecualian untuk mengizinkan ketelanjangan dalam keadaan tertentu, termasuk ketika ada konteks artistik yang jelas. Oleh karena itu, kami telah memulihkan postingan yang membagikan poster film Almodóvar ke Instagram, dan kami benar-benar minta maaf atas segala kebingungan yang ditimbulkan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan melalui email.

Aturan lama Facebook dan Instagram dan larangan sebelumnya telah mendorong penggunaan gerakan #FreetheNipple dan tagar di Instagram, yang digunakan oleh banyak artis dan selebritas untuk menggambarkan puting meskipun ada aturan.

Larangan itu tidak berlaku untuk puting susu pria.

Desainer poster Spanyol Javier Jaén mengatakan ia telah mempertanyakan apakah poster itu akan mendapat masalah di jejaring sosial tetapi tetap setia pada visinya setelah menerima dukungan pribadi dari Almodóvar.

“Ini mungkin gambar pertama yang saya lihat ketika saya lahir. Perusahaan seperti Instagram memberi tahu saya bahwa pekerjaan saya berbahaya, bahwa orang tidak boleh melihatnya, bahwa itu pornografi. Berapa banyak orang yang mereka katakan bahwa tubuh mereka buruk, bahwa tubuh mereka berbahaya?” kata Jaén.

Baca Juga :

Film “Blonde” Terpaksa Ditunda Karena Adegan Vulgar

Jaén juga mengungkapkan dia telah menerima dukungan luar biasa dari ribuan orang setelah memposting ulang posternya di Instagram.

“Mereka mengatakan teknologi mereka tidak dapat membedakan konteksnya. Saya tidak peduli. Ubah teknologi Anda,” kata sang perancang.

Jaén telah menulis dalam sebuah postingan bahwa poster itu telah dihapus dari halaman Instagram-nya pada hari Selasa.

“Seperti yang diharapkan, @instagram menurunkan poster yang kami buat untuk film terbaru Almodóvar #madresparalelas. Setelah memposting ulang gambar, itu diizinkan untuk tetap tampil,” ungkapnya.

Sementara itu perusahaan produksi Almodóvar belum berkomentar tentang hal ini.

“Madres Paralelas,” film yang dibintangi Penélope Cruz, akan membuka Festival Film Venesia pada 1 September nanti. (AZP)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *