8 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah

  • Whatsapp
8 Jenis Pekerjaan yang Bisa Dilakukan di Rumah
(Ilustrasi WFH. Photo Courtesy : Shutterstock)
Link Banner
Rolasnews.com – Bekerja di rumah atau Wrok From Home (WFH) menjadi rutinitas yang kian akrab bagi sebagian orang lantaran kondisi saat ini yang mengharuskan diri untuk membatasi berinteraksi secara langsung dengan orang lain demi mencegah penyebaran COVID-19.

Meski fleksibel baik waktu maupun tempat, namun WFH bisa menjanjikan pendapatan yang cukup besar pada bidang-bidang tertentu. Dengan demikian kian jamak bekerja di rumah tetap bisa menghasilkan dan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Profesi apa sajakah yang bias dikerjakan secara WFH ? Berikut jenis-jenis pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah.

Read More

1. Copywriting

Copy writer

Copywriting merupakan pekerjaan menulis konten untuk tujuan penjualan atau pemasaran suatu bisnis sehingga bias meningkatkan sebuah branding.

Seseorang yang melakukan copywriting disebut copywriter. Pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah tanpa harus bertemu secara langsung dengan client.

2. Event Planner

Event planner

Perencana acara atau event planner memilik tugas membantu merencanakan dan menyelenggarakan acara sesuai permintaan client, seperti pesta pernikahan maupun acara korporat.

Perencana acara memang membutuhkan komunikasi secara langsung dengan client, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa dilakukan secara online.

3. Penerjemah

Translator

Jika mahir dalam berbahasa asing, maka bisa menjadi penerjemah lepas. Namun untuk menjadi penerjemah tentu butuh pengalaman dan latihan secara terus menerus karena untuk menjadi penerjemah profesional ada kaidah-kaidah yang harus dipatuhi.

Pekerjaan sebagai penerjemah ini bisa dilaksanakan secara WFH, sehingga tidak ada ikatan tempat maupun waktu. Meski begitu, tetap harus menyesuaikan deadline  sesuai dengan pesanan client.

4. PenulisLepas

Penulis lepas

Jasa penulis lepas sangat dibutuhkan, terlebih di era digital saat ini. Ada pun yang dikerjakan dapat berupa menulis artikel/berita, konten atau penulis kreatif.

Ada banyak platform yang membutuhkan penulis lepas. Pendapatan yang dihasilkan bervariasi, bergantung pada banyaknya kata yang ditulis, kedalaman topik hingga sesuai dengan tingkat keprofesionalan seseorang.

5. Desainer grafis

Desainer grafis

Semakin maju teknologi maka semakin luas dibutuhkan keterampilan yang berkaitan dengan teknologi.  Desainer grafis, di antaranya. Banyak bisnis membutuhkan seseorang yang bisa mendesainkan logo atau pun visual iklan mereka.

Selain bisa menunggu client untuk memesan logo juga bisa dengan menjualnya pada situs-situs seperti logoground, logopond, stocklogos dan masih banyak lagi.

Diskominfo Kota Malang Siap Berikan Pelatihan Youtuber

6. Youtuber

Youtuber

Youtuber merupakan salah satu kegiatan yang bisa menjadi sumber pemasukan. Profesi ini termasuk yang kini menjadi incaran kaum milenial, apalagi minat masyarakat untuk melihat youtube semakin besar. Tak heran banyak content creator youtube bermunculan membuat chanel mereka sesuai dengan keinginan dan passion yang dimiliki.

Menjadi youtuber tidak mengikat waktu dan tempat, sehingga bisa dikerjakan dimana pun selama ada koneksi internet dan alat yang mendukung.

7. Bisnis E-commerce

Bisnis e-commerce

Untuk menjadi pebisnis e-commerce tidak perlu menunggu memiliki produk sendiri. Ada beberapa pilihan seperti dropshipper atau reseller, Dengan kata lain, cukup menjualkan produk orang lain.

Pekerjaan tersebut bisa dilakukan secara fleksibel juga asalkan ada koneksi internet yang memadai.

8. Product Reviewer

Product reviewer

Pekerjaan ini biasa dimiliki oleh orang-orang yang memiliki pengaruh besar dalam media sosial walau tidak menutup kemungkinan semua orang bisa melakukannya.

Menjadi product reviewer dilakukan dengan membuat foto-foto menarik atau video terkait produk kemudian dipublikasikan melalui berbagai media sosial seperti instagram, tiktok, twitter hingga youtube.

Semakin banyak yang mengakses dan menyukai konten yang dibuat maka potensi penghasilannya juga semakin besar.

Rieke Setioningrum, Kelola 4 Gerai Sepatunya dari Rumah

Selain pekerjaan yang disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak profesi pekerjaan yang bias dilakukan secara WFH dan memiliki jumlah penghasilan yang cukup besar. Namun apa pun pekerjaan yang digeluti, dapat berbuah manis selama dikerjakan dengan ketekunan dan kerja keras. (FRI)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *