Berkah Ramadhan, UB Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

  • Whatsapp
Berkah Ramadhan, UB Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
(Berkah Ramadhan, Rektor Universitas Brawijaya memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)
Link Banner
Rolasnews.com – Universitas Brawijaya (UB) kembali memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang secara rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadhan. Pemberian santunan diserahkan secara langsung oleh Rektor UB, di Masjid Raden Patah, Selasa (4/5).
Rektor UB
(Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, M.S)

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, M.S., mengatakan, anggaran untuk santunan yang semula Rp 700 juta dinaikkan menjadi Rp 1 miliar. Hal tersebut dilakukan karena tahun ini fokus santunan tidak hanya bagi anak yatim tapi juga masyarakat terdampak bencana alam.

“UB selaku institusi pendidikan tentu mempunyai tanggung jawab sosial dari dana yang ada dan salah satunya disalurkan ke anak-anak yatim piatu. Melalui santunan ini kami berharap bisa sedikit meringankan beban anak yatim,” ucapnya.

Read More

Sementara itu ketua Pusat Pembinaan Agama (PPA) UB Prof. Dr. Thohir Luth, MA, menyebutkan bahwa pemberian santunan tersebut sudah rutin dilakukan UB sejak tahun 1989.

“Awal kita mulai dengan 25 orang, kemudian Alhamdulillah terus berjalan setiap tahun dan hari ini kita sudah bisa menyantuni 3.380 anak yatim dari 172 panti asuhan se-Malang raya dan Jawa Timur. Masing-masing lembaga panti asuhan mendapatkan 4 juta,” sebutnya.

Ketua PPA UB menyerahkan santunan
(Ketua PPA Universitas Brawijaya secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Photo Courtesy : ANC/Rolasnews)

Selain itu, ia menambahkan, santunan juga diberikan untuk 200 kaum dhuafa di 7 desa binaan serta daerah terdampak bencana alam.

Gandeng Ketua DPRD Kota Malang, Komunitas Aksara Tumapel Beri Santunan untuk Anak Yatim

Ketua PPA UB
(Ketua PPA UB, Prof. Dr. Thohir Luth, MA)

Menurutnya, pemberian santunan tersebut merupakam komitmen UB terhadap masyarakat dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Keberhasilan dan kemajuan UB hingga saat ini dalam bidang pendapatan dari masuknya mahasiswa maupun peningkatan mutu dari berbagai tingkat baik nasional maupun internasional tersebut tidak terlepas dari doa anak yatim.

“Saya meyakini bahwa itu juga salah satu berkat doa dari anak yatim. Karena itu kami berkeinginan setiap tahun jumlah santunan yang diberikan bisa terus bertambah hingga Insya Allah bisa meningkatkan sampai 10 ribu anak yatim,” ungkapnya.

“Jika bisa mencapai angka 10 ribu, nanti juga masuk rekor MURI,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *