Bill dan Melinda Gates Umumkan Berpisah Setelah 27 Tahun Menikah

  • Whatsapp
Bill dan Melinda Gates Umumkan Cerai Setelah 27 Tahun Menikah
(William Henry Gates III dan Melinda Ann French, lebih dikenal Bill dan Melinda Gates, kini tak lagi pasangan suami istri. Photo Courtesy : Getty Images)
Link Banner
Rolasnews.com – Setelah mengarungi biduk rumah tangga selama 27 tahun, Bill dan Melinda Gates akhirnya mengumumkan mereka berpisah, Senin.

Dalam pernyataan bersama yang diposting di akun twitter masing-masing, pasangan bilyuner tersebut mengungkapkan bahwa jalan perpisahan terpaksa harus diambil karena mereka tak lagi bisa “tumbuh bersama sebagai pasangan dalam kehidupan mereka di fase selanjutnya”.

“Setelah melalui banyak pertimbangan dan kerja keras dalam hubungan kami, kami akhirnya sampai pada keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” demikian pernyataan pasangan itu.

Read More

“Selama 27 tahun terakhir, kami bersama-sama membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk membantu orang-orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” lanjut statement resmi mereka.

Bill dan Melinda Gates mendirikan yayasan filantropi pribadi dengan nama mereka di tahun 2000. Yayasan terutama fokus pada pendanaan penelitian kesehatan yang sebagian besarnya dikucurkan untuk negara-negara termiskin di dunia.

Selain berada di bawah arahan langsung pasangan tersebut, Yayasan Bill dan Melinda Gates, yang dipimpin oleh CEO Mark Suzman, juga melibatkan sesama bilyuner Warren Buffet. Yayasan ini memiliki 1.600 karyawan dan dana perwalian hampir US$ 50 milyar.

Bill & Melinda Gates dermawan
(Yayasan Bill dan Melinda Gates aktif membantu pendanaan untuk meningkatkan taraf kesehatan warga di negara-negara termiskin di dunia. Photo Courtesy : The Bill & Melinda Gates Foundation)

Bill Gates sendiri merupakan orang terkaya keempat di dunia. Data dari Majalah Forbes, kekayaan bersihnya mencapai US$ 124 milyar, yang sebagian besarnya berkat saham Microsoft. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *