Rieke Setioningrum, Kelola 4 Gerai Sepatunya dari Rumah

  • Whatsapp
Rieke Setioningrum, Kelola 4 Gerai Sepatunya dari Rumah
(Rieke Setioningrum. Foto : Ist)
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Di masa pandemi seperti saat ini banyak hal harus mengalami penyesuaian, tak terkecuali dalam upaya menjalankan bisnis. Itu pulalah yang dilakukan Rieke Setioningrum, seorang businesswoman asal Surabaya. Demi efektivitas sekaligus menghindari resiko terjangkit COVID-19, ia mengelola beberapa gerai sepatunya dari tempat tinggalnya.

RiekeWork from Home sudah dilakukan Rieke Setioningrum sejak pandemi merebak di awal-awal tahun. Ia mengungkapkan mengurus seluruh empat gerai sepatu Ardiles-nya dari kediamannya di Royal Residence, Surabaya Barat. Ia sendiri sudah empat tahun mengelola gerai-gerai produk sepatu ternama tersebut.

Menurutnya, sekali pun tak ada pandemi, menjalankan usaha dari rumah bukan berarti tidak efektif. Kemajuan teknologi memudahkannya mengontrol langsung proses transaksi, penawaran, pengiriman barang dan segala tetek bengeknya dari satu tempat. Sehingga ia tak perlu lagiharus rutin mendatangi gerai-gerai sepatunya yang tersebar 2 di Surabaya, 1 di Sidoarjo dan 1 lagi di Gorontalo.

Read More

Link Banner Link Banner

 

“Sudah lama (mengelola usaha dari rumah). Apalagi dengan adanya pandemi seperti sekarang. Agak-agak gimana gitu. Kalau tidak perlu banget kan ga harus ke konter (gerai). Jaga-jaga,” kata Rieke saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, selama ini tidak ada masalah meski usahanya dikendalikan dari rumah. Menurut alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 88 ini, semuanya berjalan baik-baik saja karena sistemnya sudah terbentuk.

“Kalau pun saya mesti mengunjungi konter, itu tiga bulan bahkan bisa enam bulan sekali. Biasanya untuk mengecek stok fisik, ada produk baru atau pas Ardiles ada promo,” terangnya.

Sebagai informasi, Ardiles adalah salah satu perusahaan sepatu dan sandal terbesar di Indonesia. Produknya didesain dan ditujukan untuk pasar domestik dan international.

Gerai Sepatu Ardiles

Gerai Sepatu Ardiles-2
(Gerai sepatu Ardiles di Surabaya yang dikelola Rieke Setioningrum. Foto : Ist)

Untuk pasar nasional, Ardiles merupakan salah satu merek sepatu yang populer di berbagai kalangan masyarakat. Merek sepatu ini juga sudah membentuk brand sebagai merek yang berkualitas, baik untuk sepatu olahraga, sekolah, fashion maupun casual.

Sedangkan model sendal Ardiles banyak disukai anak-anak hingga orang dewasa karena tampilannya yang menarik serta nyaman dipakai.Kaos Persebaya

Kaos Olahraga
(Atribut Persebaya dan kaos olahraga juga dijual di konter milik Rieke. Foto : Ist)

Hartini, Bakul Pecel yang Melanglang Dunia Berkat Asuransi

Tingginya demand ditambah dengan inovasi produk baru yang terus diluncurkan, membuat ibu dari tiga orang putra ini memiliki kesibukan luar biasa. Meski bekerja di rumah, intensitas pekerjaannya tak kalah dengan mereka yang tiap hari pergi ke kantor.

Bersama suami dan tiga putranya
(Bersama suami dan tiga orang putranya. Foto : Dok Pri)

“Pagi setelah ngopeni suami dan anak-anak, saya langsung berkutat dengan pekerjaan ngurusi aktivitas gerai. Ya terima laporan keluar masuk barang, karyawan, pembukuan, pokoknya macam-macam deh. Sama saja kayak kerja di kantor. Malah kadang-kadang lebih ribet karena kalau kerja di rumah ya ga bisa sama sekali lepas dari kerjaan rumah,” ujarnya.

Isteri dari Robert Daud, Marketing Manager PT Ardiles Ciptawijaya, itu mengatakan saat ini ia tengah fokus menggencarkan promo “Buy One Get One”. Beli satu dapat satu. Promo ini merupakan salah satu upaya menggeliatkan penjualan yang sempat turun beberapa bulan setelah pandemi merebak.

Selain itu, Rieke menambahkan, selama masa pandemi juga ada diskon 40-70% di Gerai Darmo Indah Selatan DD No 5. Langkah ini dilakukan demi meringankan beban konsumen yang semakin berat seiring dengan lesunya perekonomian.

Berlibur di Jepang
(Berlibur di negeri sakura, Jepang. Foto : Dok Pri)

 

“Semoga pandemi ini segera mereda agar ekonomi kembali pulih dan kita dapat beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment