6 Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan

  • Whatsapp
6 Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan
Rolasnews.com – Jus Aloe vera atau jus lidah buaya memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Kadar air tinggi yang terdapat pada aloe vera diproduksi dari daging daun tersebut. Cairan tersebut biasanya digunakan untuk menyembuhkan luka bakar. Sedangkan mengkonsumsinya rutin dalam bentuk ekstrak lidah buaya dapat mengurangi resiko penyakit kronis.

Tanaman lidah buaya tidaklah asing di Indonesia. Seharusnya, hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Lidah buaya dalam polibag
(Tanaman lidah buaya sangat mudah dibudidayakan, bisa dalam polibag maupun pot. Photo : Ist)

Cara mengolah jus lidah buaya juga sangat mudah. Pengolahannya hanya perlu mencuci bersih daun lidah buaya, dan mencampurkannya dengan bahan-bahan untuk membuat smoothies atau shake.

Read More

Manfaat utama jus lidah buaya bagi kesehatan adalah:

1.Menghindari dehidrasi

Lidah buaya kaya akan kandungan air. Mengkonsumsinya tiap hari dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Selain itu, kandungan lidah buaya dapat menghilangkan racun dalam tubuh.

2.Meningkatkan fungsi hati

Detox alami yang dikandung lidah buaya dapat menyehatkan serta meningkatkan fungsi hati. Kandungan phytonutrients di dalamnya sangat bermanfaat untuk kesehatan hati.

3.Menghilangkan Sembelit

Konsumsi rutin jus lidah buaya meningkatkan kadar air dalam tubuh. Hal ini dapat mengurangi resiko sembelit.

Kandungan air dalam lidah buaya
(Lidah buaya memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga mudah dibuat jus. Photo : Ist)

4.Kulit Segar dan Lembab

Kandungan lidah buaya kaya akan vitamin dan antioksidan yang dapat mengurangi resiko munculnya jerawat secara berlebihan, dan juga penyakit kulit lainnya seperti psoriasis dan dermatitis. Lidah buaya juga dapat menetralisir efek paparan sinar matahari terhadap kulit.

Capsaicin pada Cabai Dapat Memperlambat Penyebaran Kanker Paru-paru

5.Nutrisi Lengkap

Jus lidah biaya kaya akan nutrisi seperti vitamin B, C, E dan juga kalsium, folic acid, sodium, selenium, magnesium, dan banyak lagi.

6.Meningkatkan Kemampuan Pencernaan

Proses pencernaan dapat semakin mudah, dimana kandungan lidah buaya dapat menghancurkan kadar gula dan lemak dengan mudah. Selain itu, iritasi lambung juga dapat dikurangi. (NAY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *