Luncurkan Film & Game Perlindungan Ozon, PBB Ajak Millenial Cintai Bumi

  • Whatsapp
Luncurkan Film & Game Perlindungan Ozon, PBB Ajak Millenial Cintai Bumi
Rolasnews.com – Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) meluncurkan film dan permainan animasi pada Minggu, 25 Januari 2021. Film animasi dan permainan itu sangat unik, dimana generasi millennial diajak untuk lebih mencintai bumi. Caranya adalah dengan mengedukasi kaum muda tentang pentingnya melindungi lapisan ozon.

Proyek PBB yang dinamai “Reset Earth”, diproduksi oleh Sekretariat PBB Program Lingkungan.

Lapisan ozon merupakan lapisan tipis pada amtosfer bumi. Lapisan ini melindungi bumi dari radiasi sinar matahari yang berbahaya bagi manusia dan makhluk hidup lainnya.

Read More

Link Banner

Perwakilan sekretariat menyatakan bahwa film dan permainan ini mengeksplorasi cerita di era tahun 80an. Ketika itu komunitas peneliti di dunia bersatu padu untuk mulai meremajakan bumi.

Upaya peremajaan bumi ini adalah perlindungan ozon, dengan upaya mengurangi pemakaian bahan kimia yang dapat merusak lapisan ini. Bahan-bahan kimia tersebut di antaranya adalah Freon yang ada pada kulkas, pendingin ruangan, dan juga cairan penyemprot yang mengandung chlorofluorocarbons dan hydrofluorocarbons.

Botol Kaca Lebih Berbahaya Bagi Lingkungan

“Upaya perlindungan ozon bukan upaya yang dapat langsung tuntas. Upaya keras harus dilakukan oleh kita semua dan generasi penerus,” papar Meg Seki, direktur eksekutif sekretariat PBB Program Lingkungan.

“Jika anak dan remaja memahami konsekuensi rusaknya lapisan ozon melalui film dan permainan, tentu mereka akan lebih tertarik, dan turut mendukung pentingnya gerakan ini,” tandas Seki. (NAY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *