Ika Rolaz 88 Bagikan Nasbung di Rungkut

  • Whatsapp
Ika Rolaz 88 Bagikan Nasbung di Rungkut
(Pembagian nasbung di Rungkut, Jumat pagi (25/12). Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Selain di Malang, pembagian nasi bungkus (nasbung) Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 88 (Ika Rolaz 88) juga dilakukan di Surabaya. Untuk distribusi nasi bungkus Jumat pagi tadi (25/12), dibagikan di wilayah Rungkut dan sekitarnya.  

Mengingat sudah masuk libur bersama Natal dan Tahun Baru, pembagian nasbung hari ini terpaksa dilakukan seorang diri.

“Teman-teman banyak yang tidak bisa hari ini (terlibat dalam pembagian nasbung, red). Begitu juga yang aktif di komunitas nggowes alumni. Mereka sudah disibukkan dengan agenda masing-masing di masa liburan menjelang akhir tahun kali ini,” kata seorang alumni yang menjadi relawan membagikan nasbung tadi pagi.

Read More

Namun di sisi lain, tugas membagikan nasi bungkus sebenarnya bisa dilakukan oleh alumni yang lain sepanjang berkoordinasi dengan pengurus. Dengan demikian, kesan bahwa yang bisa berkontribusi membagikan nasbung hanya orang-orang tertentu, bisa dihindari.

“Tidak ada masalah kali ini saya yang diberi amanah membagikan nasi bungkus hari ini. Yang penting kegiatan ini jalan terus karena ini sudah jadi agenda rutin Ika Rolaz 88 setiap hari Jumat,” imbuhnya.

Bagi2 nasbung dari dalam mobil
(Karena pembagian nasbung musti segera tuntas sementara wilayah cakupannya cukup luas, proses distribusinya di Rungkut tadi pagi dilakukan dengan mengendarai mobil. Apalagi jumlah nasi bungkus yang dibagikan juga cukup banyak. Photo Courtesy : Ist)

Bagi-bagi Nasi Bungkus Ika Rolaz 88 Diapresiasi Para Pencari Nafkah di Jalanan

Untuk diketahui, bagi-bagi nasi bungkus menjadi salah satu kegiatan sosial yang rutin dilakukan Ika Rolaz 88, khususnya di wilayah Surabaya dan Malang. Nasi bungkus yang dibagikan utamanya kepada mereka yang menggantungkan hidup dan nafkahnya di jalanan.

Manfaat dari kegiatan sosial ini tak hanya dirasakan warga berpenghasilan rendah di jalan. Tetapi juga memberi tambahan rejeki bagi sejumlah alumni Ika Rolaz 88 yang membutuhkan. Hal ini karena seluruh nasi bungkus disediakan dan dimasak oleh mereka. Sementara dananya berasal dari para donatur yang peduli dengan berbagai kegiatan sosial alumni. (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *