Bagi-Bagi Nasi Kotak Ika Rolaz 88 Rambah Turen

  • Whatsapp
Bagi-Bagi Nasi Kotak Rambah Turen
(Alumni Ika Rolaz 88 membagikan nasi kotak di Talok, Turen, Kabupaten Malang. Photo Courtesy : Ist)
Rolasnews.com – Jumat berkah. Kegiatan sosial alumni SMPN 12 Surabaya Angkatan 88 (Ika Rolaz 88) berupa pembagian nasi beserta lauknya untuk kaum dhuafa di jalanan, terus berlanjut. Kali ini merambah Turen, Kabupaten Malang.

Namun berbeda dengan biasanya, yang dibagikan pada Jumat pagi tadi (25/12), berbentuk nasi kotak. Sedang inisiator kegiatan sosial ini adalah salah seorang alumni Ika Rolaz 88 yang keluarganya menetap di Turen.

“Bisa di mana saja. Tak harus di Surabaya atau Malang (kota, red),” kata si alumni yang enggan menyebutkan namanya.

Read More

Ia menambahkan, meski bekerja di Surabaya, namun setiap kali akhir pekan ia selalu menyempatkan pulang berkumpul dengan anak istrinya yang tinggal di Turen. Kebetulan karena selama beberapa hari ini libur Natal dan Tahun Baru, maka Jumat pagi tadi ia bersama istrinya berinisiatif membagi-bagikan nasi kotak ke para pencari nafkah di jalanan yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini (berbagi, red) dapat terus dilakukan,” ujarnya.

Beberapa wilayah di sekitaran Turen yang menjadi lokasi pembagian nasi kotak tersebut di antaranya adalah di Jalan Jenderal Sudirman, Talok, Bokor, dll.

Bagi nasi kotak di Jend Sudirman & Bokor
(Membagikan nasi kotak kepada sejumlah tukang becak di Jalan Jenderal Sudirman dan di Bokor, Turen, Kabupaten Malang. Photo Courtesy : Ist)

Bagi-bagi Nasbung Jalan Terus, Tapi Butuh Support Banyak Pihak

Sebagai informasi, kegiatan bagi-bagi nasi bungkus beserta lauknya kepada kaum dhuafa atau mereka yang mengandalkan mata pencahariannya di jalanan, rutin dilakukan Ika Rolaz 88 sejak lebih dari setahun lalu.

Kegiatan ini merupakan program sosial dari para alumni SMP Negeri 12 Surabaya Angkatan 1988 untuk berbagi rejeki dengan sesama yang dilakukan setiap 2 minggu sekali di hari Jumat. Sedangkan sumber dananya berasal dari donatur yang terdiri dari para alumni sendiri. (TON)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *