Bagi-bagi Nasbung Jalan Terus, Tapi Butuh Support Banyak Pihak

  • Whatsapp
Bagi-bagi Nasbung Jalan Terus, Tapi Butuh Support Banyak Pihak
(Bagi-bagi nasi bungkus dilakukan sembari nggowes. Foto : Ist)
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Hingga saat ini, kegiatan sosial bagi-bagi nasbung (nasi bungkus) Ika Rolaz 88 (Ikatan Alumni SMPN 12 Angkatan 88) masih dapat dilakukan secara rutin. Meski demikian, diharapkan dukungan atau support dari berbagai pihak/kalangan yang peduli agar aksi berbagi ini dapat terus berjalan dengan lancar.

Jumat pagi (21/8), bagi-bagi nasi bungkus kembali dilakukan Ika Rolaz 88. Kali ini di Surabaya setelah sebelumnya dilakukan di Malang. Pembagian nasi bungkus dilakukan sembari bersepeda menyusuri sejumlah ruas jalan di Surabaya.

Beberapa alumni ikut terjun langsung dalam kegiatan sosial membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga dari beragam profesi. Umumnya mereka adalah pekerja sektor informal yang menggantungkan mata pencahariannya di jalanan.

Read More

Link Banner Link Banner

Kegiatan sosial yang rutin dilakukan dua minggu sekali ini tak hanya menyasar warga berpenghasilan rendah di jalan. Tetapi juga memberi tambahan rejeki bagi sejumlah alumni Ika Rolaz 88 yang membutuhkan. Pasalnya, seluruh nasi bungkus disediakan dan dimasak oleh mereka. Sementara dananya berasal dari para donatur yang peduli dengan kegiatan sosial alumni.

Bagi-bagi Nasbung Sembari Bersepeda-2

Bagi-bagi Nasbung Sembari Bersepeda-3
(Aksi bagi-bagi nasi bungkus Ika Rolaz 88 di Surabaya, Jumat (21/8). Foto : Ist)

“Banyak-banyak terima kasih pada rekan-rekan donatur yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial alumni. Uluran tangan mereka amat membantu keberlangsungan kegiatan berbagi ini,” ujar Nur Hidayat, salah seorang insiator aktivitas sosial Ika Rolaz 88.

Moming, sebutan akrabnya, menambahkan, support dari banyak pihak masih sangat dibutuhkan. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Bagi-bagi Nasi Bungkus Ika Rolaz 88 Diapresiasi Para Pencari Nafkah di Jalanan

Sementara itu, aksi bagi-bagi nasbung Jumat ini berbarengan dengan hari ulang tahun Mas Gawan alias Pakde. Alumni dari angkatan 83 itu kerap terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang digelar Ika Rolaz lintas.Gowes Nggedabrus dan Ultah Mas Gawan-2Gowes Nggedabrus dan Ultah Mas Gawan-1

Gowes Nggedabrus dan Ultah Mas Gawan-3
(Perayaan ulang tahun Mas Gawan alias Pakde dari Angkatan 83 yang digabungkan dengan acara Gowes Nggedabrus dan kegiatan bagi-bagi nasbung. Foto : Ist)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment