Tarwi Jadi Sesepuh Zwift Indonesia

  • Whatsapp
Tarwi Jadi Sesepuh Zwift Indonesia
(Mampu menyelesaikan challenge bersepeda nonstop selama 6 jam di usianya yang ke-79 tahun, Tarwi pun dinobatkan sebagai sesepuh Zwift Indonesia. Foto : TON/Rolasnews)
Link BannerLink Banner
Rolasnews.com – Keberhasilan Tarwi menyelesaikan virtual challenge selama 6 jam hari Sabtu lalu (14/11), membuatnya mendapat predikat baru. Sesepuh Zwift Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bona Erwin, perwakilan dari Zwift Indonesia (ZID) melalui aplikasi Zoom usai Tarwi mengayuh sepeda virtualnya selama 6 jam.

Bona yang mengikuti langsung kegigihan mantan pebalap nasional itu menuntaskan virtual challenge-nya, mengatakan bahwa belum ada anggota ZID seusia Tarwi yang mampu menyelesaikan satu challenge secara penuh.

Read More

Link Banner Link Banner

“Belum, belum ada di kita (ZID, red) member berusia 79 tahun yang berhasil bersepeda nonstop selama 6 jam. Jangankan 79 tahun, di atas 70 tahun saja seingat saya belum ada. Ini sebuah pencapaian yang luar biasa. Karena itu, Pak Tarwi layak jadi sesepuh Zwift Indonesia,” kata Bona melalui Zoom beberapa saat setelah Tarwi menyelesaikan enam jamnya bersepeda secara virtual.

Bona menambahkan, dengan total jarak yang ditempuh sejauh 174 km atau kecepatan rata-rata mendekati 30 km/jam, menunjukkan juara 1 PON VII tahun 1969 di cabor balap sepeda itu masih memiliki daya tahan fisik yang cukup bagus. Menurutnya, Tarwi masih bisa bersaing dengan member ZID lainnya.

“Kalau ada challenge berikutnya di Zwift, kita pasti akan mengundang Pak Tarwi ikut. Bisa jadi penyemangat bagi yang lain karena diikuti sesepuh Zwift Indonesia,” ujarnya.

Mendapat ucapan selamat dari istri
(Mendapat ucapan selamat dari istri setelah finish menggenjot sepeda selama 6 jam. Foto :

Tarwi Sukses Tuntaskan Bersepeda Virtual Selama 6 Jam

Sebagai informasi, event bersepeda virtual yang digelar akhir pekan kemarin ini merupakan yang pertama kali dilakoni Tarwi selama puluhan tahun pengalamannya menekuni dunia balap sepeda.

Bertajuk “Tarwi 79th Virtual Challenge 6 Hours”, event didukung oleh Zwift Indonesia (ZID) sebagai penyedia aplikasi serta Wahoo Kickr sebagai penyedia perangkat kerasnya (treadmill). (TON)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *