Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Mal Tangguh Transmart

  • Whatsapp
Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan, Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Mal Tangguh Transmart
(Panglima TNI dan Kapolri saat mengunjungi Mal Tangguh Transmart di Kota Malang. Foto : ANC)
Rolasnews.com – Untuk memastikan diterapkannya protokol kesehatan, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi, melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat di wilayah Malang. Salah satunya adalah Mal Tangguh Transmart yang berada di jalan Veteran Kota Malang.

Kunjungan yang didampingi langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Malang Sutiaji tersebut bertujuan untuk meninjau kesiapan protokol kesehatan yang diterapkan di tempat-tempat perbelanjaan dalam menghadapi era New Normal.

Dari hasil peninjauannya, Panglima TNI asli Malang tersebut menilai apa yang telah dilakukan pihak mal tangguh Transmart sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang diharapkan.

Read More

Semua pengunjung yang datang diwajibkan menggunakan masker. Sebelum masuk, mereka langsung diarahkan oleh petugas untuk mencuci tangan. Selanjutnya diminta untuk menuliskan nama dan alamat mereka. Baru setelah itu tahap selanjutnya pengunjung diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermogun.

“Bagi pengunjung yang suhu badannya mencapain 37,3 derajat celsius, langsung dilaksanakan PCR atau rapid tes, diserahkan ke gugus tugas,” ujar Panglima TNI usai meninjau penerapan protokol kesehatan mall tangguh Transmart, Jumat (19/6).

Sedangkan yang suhu badannya di bawah 37,3 derajat celsius dipersilahkan masuk, imbuhnya.

Di dalam mal, mereka juga selalu diawasi oleh petugas dari TNI maupun Polri. Sedangkan pengelola juga memonitor melalui CCTV. Kalau ada yang bergerombol atau terlihat ada kerumunan akan langsung diingatkan.

“Kemudian saya lihat standar untuk pengunjung juga sudah memenuhi syarat karena sudah diberi sekat menggunakan akrilik atau plastik,” sebutnya.

Panglima TNI Memeriksa Pemberian Sekat di Meja Tenant Kuliner
(Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, memeriksa pemberian sekat di meja tenant kuliner. Foto : ANC)

Malang sendiri menjadi daerah ketiga yang telah dikunjungi Panglima TNI dan Kapolri setelah Batam dan Riau.

Walikota Risma Minta Pedagang Surabaya Patuhi Protokol Kesehatan

Menurut Panglima TNI, protokol kesehatan tersebut harus terus dilakukan sampai ditemukan obat maupun vaksin untuk COVID-19. Kalau belum ketemu obatnya, maka tindakan preventif harus terus dilakukan.

“Kami harapkan para pengunjung dan masyarakat bisa disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tegasnya. (ANC)

Related posts

Link Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *