Matos Terapkan Protokol Kesehatan di Seluruh Area Mal

Matos Siap Terapkan Protokol Kesehatan di Seluruh Area Mal
(Setiap pengunjung yang masuk ke Matos akan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermogun. Foto :ANC)
Rolasnews.com – Sebagai salah satu mal tangguh di Kota Malang, Malang Town Square (Matos) mendukung penuh kebijakan pemerintah menerapkan portokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan menyiapkan Mal yang siap melayani masyarakat di masa new normal. Karena itu, mal yang berlokasi di Jalan Veteran ini telah melakukan rekayasa pusat perbelanjaan atau mal.

Hal ini dikatakan Direktur Matos, Fifi Trisjanti. Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan prosedur menuju new normal di  seluruh area mal. Termasuk prosedur kebersihan dan keamanan pengunjung serta karyawan yang telah disiapkan mengacu pada protokol kesehatan.

“Jadi kami mewajibkan bagi pengunjung untuk menggunakan masker selama berada di area mal. Kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki area mal dengan batas maksimal adalah 37,5 derajat celcius,” terangnya.

Read More
Link Banner

“Apabila suhu tubuh berada pada batas maksimal atau melebihi batas maksimal, maka pengunjung dilarang masuk area mal,” lanjutnya.

Pihak Matos juga menyediakan hand sanitizer dan wastafel dengan menggunakan sensor di beberapa titik strategis dan mudah dijangkau untuk memberikan kemudahan dalam menjaga kebersihan tangan. Seperti di setiap pintu masuk mal, area Customer Service, ATM Center, vending machine, lift, dan beberapa area strategis lainnya.

Pengunjung Gunakan Handsanitiser yang Dilengkapi dengan Sensor
(Pengunjung menggunakan handsanitizer yang dilengkapi dengan sensor. Foto : ANC)

Terdapat pula sensor touchless pada tombol lift untuk meminimalisir sentuhan tangan pengunjung, karyawan, dan juga manajemen.

“Kami juga menggunakan e-access untuk memantau data pengunjung, agar kita bisa tahu jumlah pengunjung yang datang per jam berapa. Sehingga pengunjung yang ada di dalam tidak over atau berlebih,” ucapnya.

Pengunjung juga harus mematuhi prosedur jaga jarak (physical distancing) dengan jarak minimal 1,5 meter khususnya di area pintu masuk, pada saat berbelanja, menunggu atrian di kasir, antrian customer service, area makan/ food court, dan juga pada saat menggunakan lift maupun eskalator.

Penerapan Physical Distancing di Eskalator
(Penerapan physical distancing juga diterapkan di eskalator. Foto : ANC)

Risma Dorong Pembentukan Mal Tangguh di Surabaya

Terkait kebersihan, Matos melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di beberapa fasilitas publik seperti toilet, lift, eskalator, mushola,dan beberapa area publik lainnya. Penyemprotan disinfektan dilakukan sesering mungkin pada jam operasional mal, setelah penutupan mal dan juga dilakukan sebelum mal buka kembali.

Fifi Trisjanti, Direktur Matos
(Fifi Trisjanti, Direktur Malang Town Square. Foto : ANC)

“Ke depan kami juga akan bekerjasama dengan bank agar semua bentuk pembayaran bisa dilakukan secara non tunai. Cashless,” pungkasnya. (ANC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *